Tanda Tanda Kucing Hamil

Tanda Tanda Kucing Hamil – Jika memelihara kucing betina umumnya kita juga harus mengantisipasi kemungkinan kucing betina tersebut hamil. Kebanyakan catlovers juga menantikan kehamilan pada kucing betinanya bukan? Pasti senang ya karena kucing kita akan bertambah dan sama lucunya dengan Indukan si kucing begitu. Dan pastinya juga kucing yang hamil btuh perawatan yang ekstra!

Selagi menunggu moment kehamilan kucing, kita juga harus tahu tanda-tanda kucing hamil agar penanganan kucing yang hamil lebih tepat dan baik. Mengetahui ciri kucing hamil merupakan hal wajib yang harus diketahui karena cara merawatnya pun akan berbeda dengan kucing yang bisanya. Apa saja ya tanda kucing hamil yang harus kita ketahui?

Tanda Tanda Kucing Hamil

Tanda Tanda Kucing Hamil
Tanda tanda Kucing Hamil Cr. https://www.wwwallaboutcats.com

Ada banyak tanda yang harus kita pahami apa bila kucing hamil. Perubahan perilaku yang dilakukan kucing juga dapat membantu mengetahui ciri kucing hamil. Namun, tanda tanda kucing hamil adalah tanda-tanda fisik yang pasti berubah ketika kucingmu sedang mengandung. Yuk kita cari tahu apa saja tanda-tanda kucing hamil!

Baca Juga :  Kucing Stres

  1. Puting Kucing Berwarna Merah dan Membesar

    Pada hari ke-15 sampai 18 biasnaya puting susu kucing akan memerah dan membesar. Ini adalah tanda- tanda kucing hamil setelah 2 minggu yang menjadi acuan. Picking Up yang satu ini adalah tand abahwa kucing sudah siap untuk menyusui anak-anaknya jika sudah lahir nanti. Namun tand aini juga muncul saat kucing sedang birahi dan sedang dalam masa kawin.

  2. Perut Kucing Membesar dan Membulat

    Ciri yang sudah jelas ini menjadi patokan loh ketika kucing sedang hamil! Perut yang besar dan bulat memang sangat terlihat ketika sudah memasuki usia 5 minggu dan akan terus membesar sampai waktunya kucing melahirkan. Namun perut kucing akan terlihat membulat loh saat awal-awal kehamilan!

  3. Bulunya Rontok

    Selanjutnya tanda yang jelas adalah rambut yang rontok disektar puting si kucing. Namun kerontokan bulu juga bisa di daerah yang lain! Mungkin karena homron induk kucing tinggi, bulunya jadi cepat rontok ya! Yang pasti jaga terus ya si indukan!

  4. Punggung Melengkung

    Coba amati kucing yang sedang hamil, biasanya punggungnya akan terlihat melengkung dari kepala hingga ekornya. Lengkungan tersebut juga disertai oleh perutnya yang membulat dan membesar. Ini dalah tanda tanda kucing hamil tua yang sudah siap untuk melahirkan. Segera tangani sebaik mungkin ya sobat!

  5. Keluar Air Susu Kucing

    tanda-tanda kucing hamil 2 minggu sampai 3 minggu satu ini adalah keluarnya air susu di puting betina. Jika puting susu di pencet dan keluar air ssunya maka sudah bisa dipastikan kalau kehamilan kucing tinggal menunggu 2 sampai 3 minggu lagi! duh gasabar ya dengan kelahiran kitten-kitten yang baru!

Ciri Kucing Hamil dari Perilaku

Setelah tahu ciri fisik kucing yang sedang hamil, kita juga harus tahu perliakunya kucing saat hamil! Perilaku kucing yang berubah drastis bisa loh menjadi pertanda kucing hamil yang cukup membantu! Untuk itu ayo kita lihat apa saja ya ciri kucing hamil dari perilakunya?

Baca Juga :  Cara Merawat Kucing Hutan Agar Jinak

  1. Manja

    Jika kucing anda lebih judes dari kucing biasanya dan tiba-tiba berubah manja dalam sekejap, pasti anda akan kebingungan kan? Sebenarnya ada apa ya dengan kucing? Santai saja! Kucing yang berubah manja bisa jadi adalah pertanda bahwa kucing sedang dalam masa bunting. Mereka juga tak jarang menjadi lebih lembut dan kadang juga menjadi gelisah.

  2. Muntah

    Kedua, kucing yangs edang hamil akan mengalami muntah-muntah sama dengan manusia yang sedang hamil. Ini adalah tanda tanda kucing hamil muda yang pertama. Namun tidak semua kucing muntah itu hamil ya. Kita harus memastikannya kedokter karena ada banyak penyabab kucing muntah yangharus kita ketahui!

  3. Nafsu Makan Meningkat

    Biasanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi karena sedang hamil, kucing biasanya makan lebih banyak dari pada biasanya. Saat mengandung tentu saja kucing membutuhkan energi dan nutrisi yang banyak karena membawa nyawa lainnya di dalam perut kucing. Induk kucing akan memastikan bahwa calon anaknya memiliki nutrisi yang cukup.

  4. Lebih Banyak Tidur

    Jika anda menyadari ada yang aneh dengan siklus tidru kucing bisa jadi kucing sedang hamil. Karena nafsu makan kucing menigkat saat mengandung, maka kucing juga menjadi cepat lelah karena banyak mencerna makanan. Terlebih kucing juga harus embawa bayi di perutnya sehingga ia akan cepat kelelahan dan sering tidur.

  5. Berhentinya Siklus Kawin

    Kucing memeiliki musim kawin setiap bulannya selama beberapa hari. Jika tiba-tiba siklus birahi kucing berhenti, bisa jadi kucing sedang hamil. Perhatikan saja kucing yang sedang di musim kawin tetap kawin atau tiba-tiba berhenti dan banyak tidur. Sudah bisa dipastikan sih kucing hamil! Tapi anda juga harus mengingat-ingat ya kapan siklus birahi kucing anda sendiri.

  6. Tidak Suka Diganggu Kucing Lain

    Kucing yang sedang hamil biasanya lebih sensitif terutama dengan sesama kucing. Mereka menjadi tidak suka diganggu dan menjadi pemarah terlebih kepada kucing jantan. Bahkan bisa juga kucing tersebut lebih acuh terhadap kucing lain.

Baca Juga :  Kucing Diare

Begitulah tanda tanda kucing hamil yang harus kita ketahui. Kucing yang hamil tentu memerlukan perawatan khusus dan tidak boleh di mandikan terlebih dahulu. and abisa kok mengusap kucing dengan ahanduk basah, yang terpenting ajngan sampai mengenai perut kucing karena perutnya sangat sensitif. Kucing yangs edang hamil juga membutuhkan makanan yang banyak, jadi jangan lupa untuk menambah porsi kucing yang sedang hamil ya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: