Makanan dan Minuman Yang Berbahaya Bagi Kucing

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing – Sebagai majikan yang tentu kita rutin memberikan asupan makanan untuk kucing kita. Makanan yang di konsumsi kucing akan berguna untuk tumbuh kembang si kucing, selain itu dapat juga membantu menguatkan sistem metabolisme kucing yang lemah dan membuatnya tetap bertenaga.

Hampir semua orang mengira bahwa kucing hanya menyukai ikan, karena kegemarannya yang suka mencuri ikan dirumah-rumah penduduk. Namun kalian tahu tidak kalau ada beberapa jenis ikan yang tidak baik dikonsumsi oleh kucing secara terus menerus? Dan ternyata, ada banyak Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi kucing yang wajib kita ketahui.

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing
Gambar Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing Cr. https://dogsfirst.ie

Sama seperti manusia, kucing juga membutuhkan makan dan minum setiap harinya. Namun sebagai catlovers yang baik, kita juga harus mempehatikan makanan dan minuman yang masuk ke perut kucing karena ada banyak makanan dan minuman yang berbahaya bagi kucing. Kenapa banyak? karena kucing memiliki pencernaan yang sensitif dan metabolisme yang rendah sehingga ia gampang terkena penyakit.

Baca Juga :  Kucing Makan Anaknya Sendiri

Lalu apa makanan dan minuman yang berbahaya bagi kucing itu? Kita simak yang ada dibawah ini!

  1. Cokelat

    Sama seperti Anjing, kucing juga tidak bisa mengkonsumsi cokelat karena kandungan toksisitas yang tinggi pada cokelat akan membuat laju jantung pada kucing menjadi lebih cepat, kucing juga bisa muntah dan diare dan bisa juga berujung pada kematian. Itu sebabnya kucing dan anjing terkenal tidak bisa memakan cokelat karena dapat membuat mereka keracunan.

  2. Tuna

    Meskipun banyak yang mengira kucing sanat menyukai ikan, ternyata Ikan Tuna yang dinilai memiliki banyak manfaat untuk manusia ini termasuk dalam Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing loh! Karena kandungan yang ada pada ikan tuna dinilai kurang untuk tumbuh kembang si kucing karena tidak memiliki mineral dan vitamin yang cukup. Jika dikonsumsi secara berkala, bisa-bisa kucing menjadi kekurangan gizi!

  3. Ikan Asin

    Bagi anda yang memelihara kucing kampung, tentu saja sering memeberikan campuran ikan asin dengan nasi untuk makan si kucing kan? Namun untuk Kucing Ras, Ikan asin sangat berbahay bagi keindahan dan kelembutan bulu-bulunya. Ikan asin damat membuat bulu kucing ras menjadi rontok dan kusut. Bahkan bisa loh membuat kucing jadi pitak!

  4. Bawang-Bawangan

    Kandungan defoksida dan kandungan Sulfoksida yang terdapat pada Bawang Putih, Merah, dan Bawang Bombay dapat mengganggu sistem kerja sel darah merah pada kucing menjadi terganggu dan membuat kucing sakit. Komposisi Defoksida dan Sukfoksida yang ada pada Bawang Bombay lebih kuat dari pada bawang lainnya membuat bawang bombay lebih berbahaya jika dimakan kucing.

  5. Nasi

    Hayo ngaku siapa yang sering memberi kucing olahan nasi? Nyatanya karbohidrat pada nasi terlalu banyak untuk di konsumsi kucing yang akan membuatnya lemas dan tidak bertenaga. Kucing lebih sering membutuhkan banyak gizi.

  6. Lemak

    Nyatanya terlalu banyak lemak akan mengganggu sistem pencernaan kucing yang begitu sensitif itu. Meskipun lemak merupkana sumber energi utama kucing untuk beraktifitas, bukan berarti kiita harus memberikan lemak yang berlebihan!

  7. Alpukat

    Buah alpukat kaya dengan Zat Persin, uniknya tidak hanya buahnya yang mengandung Zat Persin namun batang, daun dan kulit pohon alpukat juga mengandung Zat Persin. Jika kucing mengkonsumsi Zat Persin maka otot laju jantung pada kucing akan terganggu, bahkan dapat rusak. Zat Persin juga membuat kucing menjadi diare dan muntah-muntah.

  8. Jeruk

    Asam sitrut pada jeruk juga sama dengan buah alpukat yang ada pada seluruh pohon jeruk, asam sitrut akan membuat kucing keracunan. Asam sitrut dapat membuat saraf otak kucing menjadi rusak dan dapat menyebabkan iritasi karena kucing tidak boleh memakan jeruk. Jeruk bisa menjadi makanan yang mematikan saat di konsumsi kucing.

  9. Anggur dan Kismis

    Kedua buah ini dapat mengakibatkan kerusakan parah pada ginjal kucing. Namun gejala umunya adalah diare parah dan lemas. Kandungan vitamin yang ada pada Kismis dan Anggur sangat berbahay bagi kucing. Jika dibiarkan dapat mengakibatkan Kematian.

  10. Paracetamol Manusia

    Meskipun termasuk obat, kucing tidak boleh sembarngan mengkonsumsi paracetamol. Kita juga tidak boleh sembarangan memberi obat ketika kucing sakit karena obat manusia dan obat kucing itu berbeda meskipun sistem kekebalan tubuhnya hampir sama. Paracetamol dapat membuat kucing muntah dan lemas luar biasa.

  11. Alkohol

    Sudah banyak yang mengetahui bahwa alkohol merupakan minuman keras yang sangat tidak dianjurkan dikonsumsi secara berlebihan. Namun, pencernaan pada kucing sangat-sangat tidak toleran terhadap alkohol loh! Alkohol masuk kedalam makanan dan minuman yang berbahaya bagi kucing karena dapat merusak pencernaan kucing hingga menimbulkan kematian.

  12. Susu

    Loh kok bisa susu? ternyata perut kucing stidak bisa mentolerir Laktosa, sementara susu mengandung laktosa yang cukup untuk membuat kucing diare dan muntah. Laktosa susah dicerna oleh perut kucing dewasa sehingga mengakibatkan diare yang lumayan arah dan muntah. Jika ingin memberikan susu, berikan susu yang tidak ber laktosa atau yang berlaktosa rendah ya!

  13. Kafein

    Dalam kafein juga terkandung Theobromine dan Teofilin yang dapat membuat kucing gagal jantung karena membuat detak jantung kucing menjadi lebih cepat. Jadi jahkan kucing dari minuman berkafein seperti kopi dan teh. Laju jantung yang tidak normal saat mengkonsumsi kafein jelas akan menimbulkan gagal jantung.

Baca Juga :  Makanan Berbahaya Bagi Kucing

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora

Sekarang Apa saja ya makanan yang berbahaya bagi kucing Anggora? Kita bisa mengetahui 6 Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora di Artikel berikut. Ingat loh makanan Kucing Ras dan Kucing Kampung sedikit banyak berbeda jadi kita harus tetap waspada!

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora

Makanan Berbahaya Untuk Kucing

Anda juga bisa mengetaui Makanan Yang berbahaya Bagi Kucing Secara Lengkap di Artikel dibawah ini. Terdapat 19 Makanan yang dinyatakan berbahaya untuk kucing, kira-kira apa ya salah satunya? Makanan berbahaya untuk kucing ternyata ada banyak kan!

Makanan Berbahaya Untuk Kucing

Minuman Berbahaya Bagi Kucing

Ternyata ada juga 7 minuman yang dilarang bagi kucing loh! Cek Artikel Minuman Berbahaya bagi kucing yang sudah lengkap dan disajikan dengan padat sehingga kita bisa tahu apa saja minuman yang harus di jauhkan dari kucing.

Minuman Berbahaya Bagi Kucing

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing

Ada juga loh 18 Makanan yang berbahaya, mulai dari makanan, buah hingga obat ada yang tidak boleh di konsumsi oleh kucing. Apa saja ya? Salah satunya adalah buah Kismis, Bawang Bombay dan lain-lain!

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing

Makanan Berbahaya Bagi Kucing

Ada juga Makanan Berbahay Bagi Kucing yang patut kita tahu sebelum memberika kucing kita makanan. Ingat! Kucing sangat bergantung pada pemiliknya sehingga ia tidak dapat menolak apa yang diberikan si pemilik. Cek yuk Makanan berbahay Bagi Kucing!

Makanan Berbahaya Bagi Kucing

Ingat ya untuk jangan sembarangan memberikan makanan atau minuman pada kucing, bisa jadi kucing malah menjadi sakit! Ketahui dahulu makanan yang tidak boleh dkonsumsi sehingga kucing tidak gampang sakit. Jangan lupa untuk memberikan makana yang sehat agar kekebalan tubuh kucing semakin membaik dan membuat kucing sehat dan bugar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: