Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus – Ada banyak kan kemungkinan yang dapat terjadi jika kucing kehilangan nafsu makan. Setelah membaca Kucing Tidak Mau Makan, apa tanggapan kalian? Eh, tapi bagaimana ya kalau Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus? Apa ya penyebabnya? Jangan salah! Bisa jadi karena kucing sedang sakit.

Nafsu makan yang menurun dapat menyebabkan banyaknya virus siap menerjang tubuh kita. Sistem pertahanan tubuh akan cepat menurun mengakibatkan banyak virus dan bakteri yang berhasil masuk. Lalu Bagaimana cara mengatasi kucing tidak mau makan tersebut? Dan bagaimana jika kucing kita hanya tidur terus dan tidak mau makan? 

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus
Gambar Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus Cr. https://achocanh.com

Ada beberapa penyabab kucing tidak mau makan dan tidu terus yang harus kita keahui agar penanganannya menjadi lebih cepat dan akurat. Penyababnya pun banyak loh! Jadi kita tidak boleh sembarngan menerka-nerka. Pasti khawatir kan jika kucing kehilangan nafsu makan? Kucing bisa menjadi lemas dan turun berat badan dengan cepat jika tidak cepat makan. 

Baca Juga :  Minuman Berbahaya Bagi Kucing

  1. Kucing Sakit

    Jika sedang sakit, biasnaya kita menjadi tidak nafsu makan bukan? Sama halnya seperti kucing, jika ia sakit maka kemungkinan besar ia menjadi tidak nafsu makan meskipun kita memebrinya makanan kesukaan kucing. Lalu Bagaimana cara mengatasinya? tentu saja dengan menyuapi kucing dan memberinya obat yang dapat menyembuhkan penyakit kucing.

  2. Kucing Sedang Stres

    Saat stres, kucing akan menjaadi pemurung, menyendiri dan lebih banyak tidur. Jika sedang stres, makanan kucing tidak akan dilirik sedikitpun. Bahkan minumannya pun hanya akan di minum jika kucing benar-benar haus! maka dari itu cepat-cepat tangani kucing yang stres ya karena kucing bisa menjadi sakit saat tidak mau makan lalu akan memilih tidur.

  3. Kesepian

    Kucing yang kesepian akan menjadi murung dan rewel terhadap kamu, ia akan berusaha menarik perhatian kamu dengan mengeong terus. Bahkan dengan tidak memakan makanannya sendiri agar kamu memperhatikan kucing. Cobalah untuk mengajaknya bermain agar kucing tidak merasa sendiri. Kucing yang kesepian akan lebih banyak tidur karena sedih.

  4. Pencernaan Bermasalah

    Saat pencernaannya bermasalah, kucing akan mogok makan. Ya karena perutnya atau pencernaannya terasa sakit, mereka lebih memilih tidur agar rasa sakitnya tidak terasa. Tidak lupa juga mengeong dan menjadi rewel, cepat-cepat periksakan jika ada kejanggalan seperti tinja kucing berdarah atau tinjanya berwarna hitam.

  5. Mulutnya Sakit

    Sakit mulut tidak hanya berlaku pada manusia loh! Kucing juga bisa merasakan sakit mulut! Penyakit mulut yang sering terjadi adalah luka yang disebabkan oleh duri ikan yang di konsumsi kucing. Atau bahkan bisa jadi kucing mengalami sariawan yang cukup parah sehingga nafsu makannya pun berkurang dengan drastis.

  6. Bosan dengan Makanan

    Siapa bilang kucing bisa makan segalanya? Nyatanya kucing juga bisa merasa bosan dengan makanan yang kita berikan. Itu sebabnya kucing tidak mau makan karena malas memakan makanan yang sama selama berhari-hari. Biasakan untuk memvariasikan makanan agar kucing tidak cepat bosan. Jangan melulu memberinya menu yang sama!

Baca Juga :  Cara Memandikan Kucing Kecil

Begitulah artikel tentang Kucig Tidak Mau Makan dan Tidur Terus yang dapat kami sembahkan untuk kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Dan jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan si kucing, terutama tentang pola makannya. Kesehatan kucing juga penting sehingga harus selalu diperhatikan karena bisa mempengaruhi nafsu makannya. 

Bahkan Menu makanan yang monoton bisa membuat kucing tidak nafsu makan lagi. Pancing kucig dengan makanan kesukaannya agar ia mau makan lagi ya! 

Leave a Reply

%d bloggers like this: