Kucing Mengeong Terus Tandanya

Kucing Mengeong Terus Tandanya – Kucing Merupakan Hewan yang sangat aktif dan periang sehingga banyak diantara kita yang akhirnya memilih untuk memelihara kucing bukan? Karena merawat kucing ternyata tidak susah dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatannya. Namun tetap bedakan dengan kucing ras ya!

Sebenarnya kucing mengeong terus tandanya ada banyak sekali loh! Bahkan mitos-mitos kucing mengeong terus juga ada. Tapi tetap saja kan suara meongan kucing yang tidak berhenti itu mengganggu kita?

Kucing Mengeong Terus Tandanya

Kucing Mengeong Terus Tandanya
Image Source. https://noahsarkvet.com

Bayak penelitian secara ilmiah yang dilakukan ilmuan untuk mengartikan meongan kucing yang tidak berhenti-henti itu. Salah satunya adalah untuk memberitahu kita bahwa ia sedang membutuhkan sesuatu. Tapi kode-kode meongan kucing juga bisa jadi tandanya bahwa ia merasa kesepian dan ingin bermain loh! lebih baik kita simak saja artikel di bawah ini:

  1. Kesepian

    Kucing mengeong terus tandanya berusaha menarik perhatian anda. Mereka merasa kesepian sehingga mengajak anda bermain atau bercengkrama. Kucing akan terus mengeong sampai anda benar-benar menemani mereka bermain, jadi paling tidak sempatkan waktu untuk bermain ya kawan!

  2. Mencoba Berkomunikasi dengan Manusia

    Meskipun berbeda Bahasa, nyatanya kucing juga sangat suka bercengkrama dengan manusia. Komunikasi yang hanya mengeong itu juga sangat berarti bagi kucing arena ia akan merasa nyaman dengan anda.

  3. Sedang Dalam Masa Kawin

    Kucing yang sudah matang atau dewasa biasanya sudah siap untuk mulai kawin. Mereka akan mulai berperilaku aneh dan terus mengeong sepanjang waktu untuk menarik perhatian kucing-kucing agar segera di buahi. Jadi jangan kesal-kesal ya jika mendengar meongan di malam hari setelah itu! Hahaha.

  4. Lapar

    Kucing yang sering mengeong-ngeong manjah bisa jadi sedang mengirim kode kepada kita agar lekas di beri makan loh! kucing mengeong terus tandanya kelaparan karena anda lupa memberinya makan. Setelah di beri makan kucing akan diam kok!

  5. Sedang Adaptasi

    Jika anda baru saja mengadopsi seekor kucing dan ia terus-terusan mengeong, maka itu adalah hal yang sangat wajar. Karena kucing akan mengeong lebih sering dari sebelumnya agar cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Anda bisa membatu si kucing untuk beradaptasi agar meongannya juga berkurang.

  6. Sakit

    Ini memang umum terjadi pada kucing, jika kucing mengeong terus tandanya ada yang tdiak beres dengan dirinya, tubuhnya. Bisa jadi kucing merasa tidak enak pada badannya sendiri seperti ada yang terluka atau ia terkena virus sehingga sakit. Kenali gejala-gejala kucing ketika sakit ya! Sehingga mereka tidak sering-sering lagi rewel dan mengeong terus.

  7. Ingin Keluar Kandang

    Kucing yang mengeong terus di dalam kendang tandanya ingin segera keluar dari kandang. Ia mengeong untuk memberitahu kita bahwa ia merasa bosan sehingga kita pun membuka kendang untuk kucing. Kucing juga tidak boleh dibiarkan di dalam kandang dengan waktu yang lama, ia akan merasa stres.

  8. Was-was

    Terkadang kucing yang merasa tertekan dengan keberadaan kucing lain menjadi was-was dan merasa terancam. Si kucing akan terus menerus mengeong keras sehingga mengganggu waktu kita. Sebaiknya jauhkan kucing dari hal-hal yang membuatnya merasa terancam!

  9. Mencari-cari Anaknya

    Saat kita memisahkan anakan kucing dan Induk kucing, si Induk pasti akan mengeong terus menerus. Iya! Si Induk sedang mencari keberadaan anaknya yang dipisahkan. Mereka akan merasa sedih dan mengeong terus sambil berjalan-jalan mencari anaknya yang hilang. Temukan si Induk dengan anaknya sebentar ya catlovers!

  10. Ingin Membuang Kotoran

    Kucing yang pintar biasanya akan memberitahu kita jika ia akan membuang kotoran. Mereka akan memberi kode dengan mengeong terus sambal mengekori kita dimanapun kita berada. Atau, si kucing akan duduk di depan kamar mandi sambal mengeong-ngeong minta di bukakan pintu! Namun, jika anda mempunyai bak pasir si kucing tidak kan mengeong terus kok!

  11. Melihat Hantu

    Meskipun ini mitos, namun banyak yang percaya bahwa kucing bisa melihat hantu loh. Kucing yang melihat hantu biasanya di tandai dengan meongannya yang nyaring di malam hari seakan-akan memberitahu kita bahwa ada makhluk lain selain kita di tempat ini. Hiiiy serem ya?

Kucing yang mengeong terus memang mempunyai banyak arti, jika kalian kesusahan mengidentifikasi arti tersebut, pahami gerak-gerik si kucing! Namun jika tiba-tiba si kucing mengeong tanpa sebab yang jelas dan terus melihat ke arah yang sama terus-menerus hati-hati looh, bisa jadi disana ada hantu! Hihihi.

Demikian artikel tentang kucing mengeong terus dengan tanda-tandanya. Karena kucing tidak bisa berbahasa manusia, makai a hanya bisa mengeon untuk memberitahu kita bahwa ada yang tidak beres dengan si kucing itu. Semoga artikel ini membantu anda ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: