Kucing Mengeong di Kandang

Kucing Mengeong di Kandang – Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling banyak di minati setelah anjing. Bagi anda yang memelihara kucing pasti memiliki moment-moment tak terlupakan bukan? Terlebih jika kucing tersebut merupakan kucing kesayangan anda.

Kucing yang sehat biasanya aktif dan ceria, meongannya pun juga terdengar senang dan nyaring tidak seperti saat kucing sedang sakit. Kucing mengeong punya arti tersendiri. Bahkan penyebabnya pun beragam sekali. Salah satunya jika kucing mengeong terus di dalam kandangnya.

Kucing Mengeong di Kandang

Kucing mengeong di Kandang
Image Source. www.chronline.com

Jika anda memelihara kucing, pasti sebagian dari anda memiliki kandang kucing bukan? Tak jarang pula anda akan memasukkan kucing ke dalam kandang. Tapi tahukah anda memasukkan kucing di dalam kandang akan membuat kucing merasa bosan? Tak jarang kucing pun mengeong terus menerus di dalam kandang.

Baca Juga :  Kucing Mengeong Keras

Penasaran arti kucing mengeong di kandang? Yuk kita baca artikel berikut!

  1. Ingin Keluar Kandang

    Saat anda sedang sibuk dan tidak ingin di ganggu, mungkin memasukkan kucing kedalam kandang merupakan pilihan yang akan anda pilih. Namun ternyata si kucing itu tidak boleh terlalu lama di dalam kandang loh! kucing yang di Kurung di dalam kandang terlalu lama akan menjadi rewel. Mereka akan mengeong terus menerus karena ingin di keluarkan.

  2. Lapar

    Kucing mengeong di kandang bisa jadi karena sedang lapar. Si kucing akan menjadi rewel kalau sedang lapar, segera isikan mangkuk makan si kucing dengan makanan ya kawan! Jika tidka segera di beri makan, si kucing bisa sangat berisik loh.

  3. Bosan

    Di dalam kandang yang sempit memang tidak dapat melakukan banyak hal. Itu yang membuat kucing bosan dan memilih rewel mengeong dari dalam kandang. Anda bisa memasukkan mainan kucing kedalam kandangnya sebagai alternatif jika sedang sibuk. Jika tidak ajak saja kucing bermain!

  4. Kandang Kotor

    Siapa sih yang betah tinggal di tempat yang kotor? Kalau betah, berarti orang tersebut sangat jorok dong! Sama seperti manusia, kucing yang dimasukkan kedalam kandang yang kotor akan merasa tidak betah dan memilih untuk dikeluarkan. Mereka akn mengeong pada anda karena merasa tidka nyaman di dalam kandang.

  5. Mengajak anda Berkomunikasi

    Kucing yang tiba-tiba saja mengeong tenpa sebab dari dalam kandang saat anda lewat bisa saja sedang mengajak anda berkomunikasi. Mereka senang melihat anda namun tidak dapat mengikuti anda sehingga yang dilakukan hanya mengeong saja!

  6. Ingin Buang Air

    Jika and amengurung kucing di kandnag yang sempit, pasti tidak ada bak pasir untuk kucing buang air. Nah, bisa jadi kucing anda sangat ingin buang air namun tidak memiliki tempat yang cocok sehingga ia rewel dan mengeong dari dalam kandang.

  7. Sedang dalam Masa Kawin

    Kucing yang sedang dalam masa kawin biasanya mengeong keras agar menarik kucing lainnya untuk mendekat. Kucing betin akan lebih sering melakukan hal ini dari pada kucing jantan. Jika tiba-tiba ada kucing lian yang mendekati kandang kucing anda, bisa jadi mereka kan kwin! Hehehe.

Bahaya Mengurung Kucing Terlalu Lama

Nyatanya, mengurung kucing terlalu lama di kandang akan menyebabkan masalah mental pada kucing loh! salah satunya stres, stres pada kucing bisa terjadi karena ia bosan, jenuh, tertekan atau bahkan ingin kawin namun tidak bisa. Pasti deh kucing mengeong di kandang nya. Ya bayangkan saja jika anda di kurung di dalam Kandang sempit sehingga tidak dapat melakukan apa apa? Pasti juga akan stres sama seperti si kucing deh!

Jika mau tak mau adan harus sering mengurung kucing di kandang, belilah kandang yang luas dan besar, sehingga si kucing masih bisa bergerak kesana kemari dan berikan juga mangkuk air dan makanan sehingga ia tak kelaparan. Bahkan jika bisa berikan juga bak pasir untuk kucing buang air.

Yang paling penting berikan kucing mainnanya sehingga ia tidak merasa bosan di dalam kandang.

Baca Juga :  Kucing Mengeong Berlebihan

Bagaimana apakah sudah jelas? Demikian artikel tentang kucing mengeong di kandang yang telah kami rangkum. Mungkin masih banyak yang kurang namun anda dapat kok memberitahu kami di kolom komentar!

Leave a Reply

%d bloggers like this: