Kucing Mengeong Berlebihan

Kucing Mengeong Berlebihan – Kalian pasti tahu bahwa kucing merupakan hewa yang sangat aktif dan manja. Sifatnya yang periang membuat kucing banyak diminati untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan dan lucu. Kucing dapat sedikit mengurangi stres yang ada pada diri kita saat mereka bermanja-manja bukan?

Meongan kucing juga bisa menjadi obat stres karena terdengar lucu. Saat sedang bermanja-manja dan berlari kesana-kemari, meongan kucing berbeda-beda loh! Suara meongan kucing akan berbeda-beda sesuai penyebab kucing mengeong.

Kucing Mengeong Berlebihan

Kucing Mengeong Berlebihan
Image Source. https://www.chewy.com/

Pasti anda merasa terganggu karena berisiknya meongan kucing ya tidak berenti-henti? Kucing yang mengeong berlebihan memang membuat pusing bukan? Namun anda harus tahu bahwa kucing mengeong berlebihan mempunyai alasannya tersendiri! Biasaya kucing akan mengeong berlebihan jika ada yang tidak beres dengan dirinya.

Baca Juga :  Tanda Tanda Kucing Hamil

Penasaran? Baca saja ulasan berikut ini!

  1. Lapar

    Ini alasan yang paling sering terjadi loh! Kucing yang lapar akan menjadi rewel dan mengeong terus secara berlebihan. Mereka akan menarik perhatian anda sambil menyertakan kode-kode agar segera di beri makan. Ini satu-satunya cara kucing memeberi tahu kita kalau dia sedang lapar!

  2. Merasa Terancam

    Kucing memang dikenal memiliki sensitifitas yang tinggi, merka dapat mrasakan hawa-hawa jika merasa terancam. Lalu si kucing pun akan mengeong secara berlebihan setelah merasa terncam dan ancmannya pun semakin mendekat sehingga kita tahu dan menjauhkan kucing dari ancaman mereka.

  3. Musim Kawin Kucing

    Biasanya jika sedang dalam masa kawin betina kucing mengeong berlebihan untuk menarik perhatian sang jantan di sekitarnya agar segera di kawini. Meongannya pun akan terdengar berbeda dari meongan kucing biasa. Sudah begitu, anda juga harus siap-siap mendengar meongan lagi di malam hari ya? Hahaha.

  4. Sakit

    Masih sama seperti manusia kok, kucing yang sedang sakit juga pasti akan menjadi lebih rewel dari pada biasanya. Mengeong kepada anda secara terus-menerus adalah salah satu cara agar anda memberi perhatian kepada kucing yang sakit. Suara meongannya pun biasanya menjadi dalam dan terdengar tidak berdaya.

  5. Susah Beradaptasi

    Umunya memang terjadi kepada kucing yang baru saja di adopsi, mreka akan mengeong secara berlebihan atau mendadak diam tanpa sebab. Meongan kucing yang sedang beradaptasi adalah tanda bahwa ia belum nyaman dengan lingkungan barunya, bantu si kucing untuk beradaptasi sehingga meongannya pun akan semakin berkurang di dengar.

  6. Di kurung Terlalu Lama

    Sama seperti manusia, jika kucing di kurung di dalam kandangnya terlalu lama ia akan rewel dan menjadi memberontak. Meongannya pun cukup membuat kita menjadi terusik karena ia ingin segera di bebaskan dari kandang. Jangan terlalu lama mengurung kucing dikandang oke?

  7. Ingin Buang Air

    Jika anda tidak memiliki wadah pasir sebagai tempat pembuangan kotoran untuk kucing anda, si kucing mungkin akan mengeong keras untuk segera di bukakan pintu ke luar rumah atau pintu kedalam kamar mandi. Kucing biasanya tahu kapan waktu ia untuk buang air.

  8. Bosan

    Jika anda terlalu sibuk untuk memperhatikan kucing anda, sangat mungkin jika ia menjadi bosan. Ia lalu berusah amenarik perhatian anda dengan cara megeong-ngeong sampai anda memperhatikan mereka. Jangan lupa untuk mengajak kucing bermain ya agar mereka tidak bosan dan stres!

  9. Ada Hantu!

    Hayoloh, anda harus waspada jika di malam hari si kucing tiba-tiba mengeong berlebihan. Apa lagi jika ia sibuk memperhatikan sesuatu yang tidak bisa anda lihat, hihi. Banyak mitos beredar jika kucing meongeong atau anjing menggonggong dimalam hari berarti ia sedang melihat hantu loh!

Baca Juga :  Kucing Mengeong Malam Hari

Nah begitulah penyebab dan alasan kenapa kucing mengeong secara berlebihan. Kucing mengeong berlebihan karena banyak alasan dan penyebab. Perhatikan dan awasi si kucing dengan baik ya! Usahakan agar kucing tidak cepat sakit karena akan sangat merepotkan dan menyedihkan untuk kita maupun kucing itu sendiri.

Menjaga kucing memang banyak hal asik namun ada juga hal yang harus diperhatikan baik-baik saat merawatnya. Semoga artikel ini dapat membntu menambah wawasan anda ya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: