Kucing Galak

Kucing Galak – Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan dan banyak diminati untuk di adopsi. Namun, untuk anda yang baru pertama kali igin memelihara kucing pasti harus melewati masa-masa mencenggangkan karena kucing susah sekali didekati alias galak. Awal-awal pemeliharaan kucing pasti galak dan jual mahal karena masih asing dengan anda pemilik barunya.

Apa lagi jika kucing anda terkenal judes, pasti lebih susah lagi untuk menjinakkannya. Kucing galak memang sering membuat kita pusing karena susah diatur dan gampang sekali menggeram dan mencakar. Bahkan tak jarang loh Kucing tersebut berkelahi dengan sesamanya karena merasa terganggu. Meskipun mempunyai tampang yang lucu dan menggemaskan, jangan remehkan kucing jika sedang dalam mode galak!

Kucing Galak

Kucing Galak
Foto Kucing Galak Cr. http://www.filminspector.com

Pasti merepotkan ya mempunyai kucing yang galak? Lalu bagaimana cara mengatasi kucing galak dirumah? Jangan khawatir! Kita sebagai majikan bisa sekali loh menjinakkan kcing yang baru kita adopsi. Caranya pun cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Terlebih, kucing galak juga hanya belum familiar dengan anda, jadi kita harus membangun chemistry yang kuat terhadap kucing. Yuk kita cari tahu cara menjinakkan kucing galak.

Baca Juga :  Cara Menjinakkan Kucing Galak

  1. Jangan Takut

    Langkah pertama untuk menjinakkan kucing adalah JANGAN TAKUT. Kucing makhluk yang sensitif dan bisa merasakan emosi kita sebagai manusia, bisa-bisa kucing tersinggung karena tahu bahwa kita takut pada mereka. Yang ada kucing akan semakin judes dengan kalian deh. Dengan menunjukkan bahwa kita percaya pada kucing, mereka juga akan perlahan percaya pada anda dan mulai menjinak.

  2. Beri Kucing Makanan

    Setelah anda mengadopsi kucing, secara tidak langsung anda juga sudah siap untuk merawat kucing dengan sepenuh hati. Memberi makan terartur juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan kita sebagai pemilik sekaligus catlovers. Beri makan kucing tiga kali sehari, jika kalian menunjukkan bahwa makanan tersebut adalah pemberian kalian maka kucing akan merasa bergantung dan akhirnya jinak deh!

  3. Beri Nama Panggilan

    Hayo ngaku siapa yang suka memberi kucing nama yang lucu-lucu? Memberi nama pada kucing galak diyakini dapat menambah chemistry kuat pada kucing dan majikannya. Kucing yang diberi nama akan mudah akrab juga loh! Cara memberi namanya dengan mulai memanggil nama panggilan tersebut saat akan memberi kucing makan dan mengajaknya bermain.

  4. Siapkan Kandang Nyaman

    Kucing sangat suka tidur bukan? Kalau begitu siapkan tempat tidur dan kandang yang nyaman untuk ditinggali kucing. Kucing menjadi galak karena merasa was-was dnegan tempat tinggal barunya, jadi buat kucing merasa nyaman dan aman. Ketika ia percaya dengan tempat barunya, maka kucing juga akan mudah dijinakkan dan percaya pada anda.

  5. Gendonglah Kucing

    Untuk mempercepat jinaknya kucing, seringlah melakukan skinship terutama menggendong kucing dan memangkunya. Ingat jangan takut di gigit atau dicakar! Kucing akan nyaman jika di elus badan, punggung, kepala dan dagunya. Coba belai rahang kucing hingga kucing mendengkur! kalau caranya bekerja, kucing pasti akan lebih jinak dan manja.

  6. Sering Ajak Kucing Bicara

    Cara mempererat chemistry yang lain adalah dengan sering curhat pada kucing. Kucing yang sering dicurhati maka akan merasa ditemani dan merasa dimengerti. jangan upa untuk mengajaknya bicara sambil melakukan skinship agar kucing juga tambah manja dan lama-lama akan jinak. Dan jangan sekali-kali membentak kucing ya! Kucing bisa menjadi trauma loh.

  7. Temani Kucing Bermain

    Sering-seringlah menemani kucing bermain, kucing yang sering diajak bermain akan mudah akrab terhadap anda loh! Bisa dengan memberinya sinar laser, bola khusus kucing dan lain-lain. Semakin sering menemani kucing bermain maka kepercayaan kucing terhadap anda juga akan meningkat. Kucing juga akan lebih manja kepada kita.

Baca Juga :  Cara Menyembuhkan Kucing Sakit Mata

Setelah tahu cara menjinakkan kucing galak, apa lagi yang perlu kalian tahu? Kita akan mengupas tuntas tentang kucing yang galak di artikel ini. Oh iya! Kucing galak dengan kucing lain juga bisa disebabkan karena kucing tersebut merasa terusik. Beberapa kucing dengan ras yang berbeda juga akan bertengkar loh jika disatukan. Kucing yang belum jinak dan yang jinak juga harus dipisah, Loh, trus gimana caranya menjodohkan kucing galak? Cari tahu disini!

Cara Menjodohkan Kucing Galak

Siapa yang disini kucingnya galak? Bingung kan cara menjodohkan kucing galak kalian bagaimana? Yaiyalah, kucing lain pun pasti takut jika harus bertemu kucing galak. Padahal ingin sekali ya mempunyai kitten dari kucing-kucing kesayangan? kalau begitu lihat dulu cara menjodohkan kucing galak berikut.

Sebelum itu, kita harus memastikan bahwa kedua kucing yang akan di kawinkan dalam kondisi sehat atau tidak sakit. Karena biasanya kucing yang sedang sedang sakit menjadi tidak nafsu birahi,

Baca Juga :  Kucing Mengeong Terus Tandanya

  1. Kawinkan di Waktu yang Tepat

    Sebelum menjodohkan kucing kita juga harus memastikan bahwa kucing sedang dalam masa kawin. Jika perilaku kucing menjadi lebih manja, mengeong terus, gulingan di lantai hingga jika kita menyentuh ekornya tiba-tiba ekornya naik, berarti bisa dipastikan kucing sedang dalam masa birahi yang artinya sudah siap dijodohkan.

  2. Taruh di kandang yang Berbeda

    Loh kok di taruh di beda kandang sih? Yup. Untuk menjodohkan kucing yang belum pernah bertemu, apa lagi jika kucing itu galak, pisahkan kandangnya. Namuuun kandang harus dalam keadaan yang dekat agar kucing juga terbiasa dengan kehadiran satu-sama lain. Lakukan ini selama 3 sampai 4 jam.

  3. Lepas Keduanya

    langkah berikutnya adalah dnegan melepas kedua kucing tersebut di luar kandang namun tetap dalams atu ruangan. Saat pertama kali bertemu, kucing pasti akan saling menolak dengan menggeram keras atau mengeong berlebihan. Tapi itu wajar terjadi, biarkan saja mereka sampai saling mengenal hingga tenang. Setelah tenang, masukkan si Betina ke dalam kandang dan biarka Jantannya berkeliaran hingga esok hari.

  4. Mulai Kawinkan

    Setelah tahan pengenalan di hari sebelumnya, di keesokan harinya ketika kucing sudah mulai memasuki masa kawin, Kucing Jantan pasti mulai mencari kucing betina untuk diundus pantatnya. Masukkan kucing jantan kedalam kandang yang ada Kucing betinanya dan biarkan mereka melakukan kawin. Setelah kawin selesai, pisahkan lagi mereka agar dapat melakukan kawin di hari berikutnya.Ciri-ciri kawin yang berhasil adalah jika kucing betina terdengar menggerang dan berguling dilantai. Sementara ciri kucing jantan yang sedang dalam masa birahi adalah kucing akan mengeong terus dan terlihat gelisah. Terkadang juga ekor betina menghalangi proses perkawinan, tapi tenang karena kita bisamembantu mengangkat ekor kucing betina.

Baca Juga :  Kucing Diare

Cara Memandikan Kucing Galak

Ada cara beberapa trik saat hendak memandikan kucing galak loh, apa saja sih? mari baca Artikel Cara Memandikan Kucing galak agar tidak kena cakar dan proses mandi pun menjadi menyenangkan!

Cara Memandikan Kucing Galak

Cara Menjinakkan Kucing Galak

Jika kurang puas, bisa loh mencoba 11 cara menjinakkan kucing galak yang tentunya lebih lengkap dan akurat. Kucing yang galak memang sedikit susah di jinakkan. Namun dengan cara dan penangannya yang tepat kucing pasti bisa dijinakkan kok. Kta hanya harus lebih bersabar!

Cara Menjinakkan Kucing Galak

Kucing yang galak biasanya karena mereka belum sepenuhnya percaya pada kita. Kucing galak juga dipengaruhi oleh lingkungan, mereka kan cenderung lebih galak jika ditempatkan di lingkungan yang asing dan tidak familiar. Mereka akan merasa was-was setiap saat dan berubah menjadi galak. Kuncinya adalah membuat kucing percaya kepada kita agar cepat jinak.

Leave a Reply

%d bloggers like this: