Harga Kucing Savannah

Harga Kucing Savannah – Kucing savannah adalah kucing yang memiliki bentuk dan corak bulu seperti macan tutul, yang berasal dari pulau Afrika. Kucing savannah memiliki corak bulu yang menyerupai macan tutul karena merupakan hasil persilangan antara kucing serval dengan kucing jalanan yang ada di Afrika.

Selain memiliki corak bulu yang menarik, kucing savannah juga meiliki sifat yang ramah, mudah berinteraksi dengan manusia dan kucing savannah juga termasuk kucing yang sangat cerdas. Hal ini lah yang membuat harga kucing savannah sangat mahal.

Syarat Memelihara Kucing Savannah

Harga Kucing Savannah
Gamabar kucing savannah. berikut persyaratan memelihara kucing savannah. Image Source : qubicle.id

Memelihara kucing savannah tidak boleh sembarangan. Untuk memelihara kucing savannah bisa dibilang tidak mudah karena ada syarat yang harus dipenuhi. Sebagai pemilik yang baik dan bertanggungjawab kita harus memenuhi persyaratn tersebut.

Pertama kita harus memiliki sertifikat resmi dari penangkaran kucing untuk memelihara kucing savannah. Selain itu, kita juga harus bisa memenuhi apa saja kebutuhan hidup si kucing savannah. Kucing savannah tidak bisa dikurung di dalam kandang yang kecil.

Oleh sebab itu kita harus memeberikan sebuah ruangan yang luas untuk kandang kucing savannah. Di dalam ruangan itu juga sebaiknya dilengkapi dengan kolam kecil, rumput, goa buatan, dan pohon untuk si kucing savannah berolahraga.

Untuk pemberian makan kucing savannah, kucing savannah hanya boleh diberkan makan daging ayam yang masih segar. Jangan berikan kucing savannah makanan kering atau makanan khusus kucing yang biasa di jual di pet shop.

Generasi Kucing Savannah

Kucing savannah memiliki banyak generasi dari yang pertama hingga yang ke lima. Tiap generasi kucing savannah memiliki prosentasi kucing serval yang berbeda dan semakin mengecil prosentasenya di tiap generasi yang lebih baru. Berikut generasi kucing savannah.

  1. Kucing Savannah F1

    Kucing savannah f1 atau generasi pertama adalah persilangan ras sabana yang pertaama dan pada umumnya memiliki 50% genetik kucing serval.

  2. Kucing Savannah F2

    Kucing savannah f2 atau generasi kedua merupakan hasil persilangan ras sabana yang kedua yang memiliki 25% genetik kucing serval.

  3. Kucing Savannah F3

    Kucing savannah f3 atau generasi ketiga yang merupakan hasil persilangan ras sabana yang ketiga yang memilki 12,5% genetik kucing serval.

  4. Kucing Savannah F4

    Kucing savannah f4 atau generasi keempat merupakan hasil persilangan ras sabana yang keempat yang memiliki 6,25% genetik kucing serval.

  5. Kucing Savannah F5

    Kucing savannah f5 atau generasi kelima merupakan hasil persilangan ras saban yang kelima yang hanya memiliki 3,12% genetik kucing serval.

Harga Kucing Savannah

Jenis KucingHarga
Kucing Savannah F5 BetinaRp 30.350.000
Kucing Savannah F5 JantanRp 32.250.000
Kucing Savannah F4 BetinaRp 33.350.000
Kucing Savannah F4 JantanRp 34.250.000
Kucing Savannah F3 BetinaRp 35.350.000
Kucing Savannah F3 JantanRp 36.250.000
Kucing Savannah F2Rp 76.800.000
Kucing Savannah Serval BetinaRp 77.000.000
Kucing Savannah Serval JantanRp 79.000.000
Kucing Savannah F1 BetinaRp 160.600.000
Kucing Savannah F1 JantanRp 178.100.000

Demikian artikel mengenai harga kucing savannah, semoga dengan artikel ini semua pertanyaan anda semua mengenai harga kucing savannah terjawab sudah. Apapun hewan peliharaan kita sebagai pemilik yang baik dan bertanggung jawab tidak boleh sembarangan dalam memeliharanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: