Harga Kucing Russian Blue

Harga Kucing Russian Blue – Kucing Russian Blue adalah salah satu jenis kucing yang berasal dari negara rusia. Kucing ini memiliki keistimewaan tersenidiri darioada kucing jenis lainnya. Keistimewaan kucing russian blue yaitu memiliki sifat manja, aktif, dan pemalu.

Harga kucing russian blue termasuk termahal yang ke 9 di dunia. Maka tidak heran jika pemilik kucing russian blue hanya orang orang tertentu. Kucing russian blue memiliki warna bulu abu abu yang berpadu dengan warna biru, hal ini lah yang membedakan jenis kucing russian blue yang menjadikan harga kucing russian blue mahal

Cara Merawat Kucing Russian Blue

Harga Kucing Russian Blue
Gambar kucing russian blur. berikut cara merawat kucing russian blue. Image Source : agrinak.com

Jika kita memiliki kucing russian blue, tentu kita termasuk orang yang beruntung karna tidak jarang orang rela membelinya dengan harga mahal. Karena harga kucing russian blue mahal maka kita harus merawat sebaik mungkin agar kucing tetap sehat. Berikut cara merawat kucing russian blue.

  1. Menjaga Kesehatan Kucing

    Kucing russian blue termasuk jenis kucing yang sehat dan tidak rentan terhadap penyakit. Meskipun kucing russian blue termasuk jenis kucing yang memiliki daya yahan tubuh paling kuat, kita tetap harus menjaga kesehatannya dengan memberikan vaksin.

  2. Lingkungan Kucing Russian Blue

    Tempatkan kucing russian blue di kandang yang bersih. Bersihkan kandang si kucing paling tidak sehari sekali untuk mencegah kandang agar tidak lembab atau berdebu. Bersihkan juga pasir box tempat kotorannya, bersihkan setiap hari agar tidak menyababkan bakteri tumbuh berkembang.

    Suhu dan kelembaman di ruangan akan berpengaruh pada bulunya, oleh sebab itu maka kita harus memberikan tempat tinggal kucing russian blue ruangan yang berventilasi cukup dan juga terkena sinar matahari.

  3. Memandikan Kucing Russian Blue

    Kucing russian blue baru boleh dimandikan ketika umurnya sudah berumur 3 bulan. Mandikanlah kucing russian blue paling tidak 1 sampai dengan 2 minggu sekali. Gunakannlah shampoo khusus kucing untuk memandikannya.

    Baca Juga :  Harga Alat Musik Guzheng
  4. Perawatan Bulu

    Untuk Kucing Russian Blue jangan terlalu sering menyisir bulunya, cukup sekali dalam sehari dengan menggunakn sisir khusus. Sisirlah bulu kucing russian blue ketika bulunya terasa kusut atau kita juga bisa dengan mengusapnya dengan lembut.

    Berikanlah bedak khusus bulu kucing agar bulunya selalu sehat, harum dan juga untuk mencegah adanya kutu. Bedak khusus ini bisa didapatkan di pet shop. Jangan berikan kucing bedak manusia karena bisa menyebabkan bulunya kusam dan kotor.

  5. Potong Kuku

    Pertumbuhan kuku kucing russian blue termasuk cepat, oleh sebab itu kita harus memotongnya setidaknya seminggu atau 2 minggu sekali. Untuk memotongnya sebaiknya dipotong sebelum si kucing mandi, potong kuku tidak terlalu dalam dan merata.

  6. Periksa Telinga Kucing Russian Blue

    Kucign pada umumnya bisa membersihkan dirinya sendiri dengan menjilati tubuhnya, tetapi untuk telinganya tidak bisa. Maka kita harus periksa dan membersihkan telinga secara rutin minimal seminggu sekali.

    Untuk membersihkannya pertama tama berikan obat tetes telinga, setelah itu bersihkan dengan kapas atau cotton bud lembab yang sudah diberikan sedikit baby oil. Lakukanlah dengan lembut dan pelan agar si kucing tidak merasa sakit.

  7. Pemberian Makan

    Untuk makanan kucing russian blue be.ikan makanan khusus kucing yang memiliki kandungan protein yang tinggi dengan porsi yang tepat dan seimbang sesuai umurnya. Untuk kucing russian dewasa sangat suka makan yang akan menyebabkan kegemukan, jadi kita harus mengatur porsinya.

  8. Pemberian Minum

    Untuk air minum berikan si kucing russian blue air minum bersih dari air yang sudah matang atau air mineral dan tambahkan juga sedikit sari makanan di dalamnya agar si kucing russian blue lebih bersemangat saat meminumnya. Gantilah air secara rutin agar terhindar dari bakteri dan jentik nyamuk.

    Baca Juga :  Harga Alat Musik Chimes

Daftar Harga Kucing Russian Blue Terbaru

Jenis Kucing Umur Harga
Kucing Russian Blue Anakan 2 bulan Rp 10.750.000
Kucing Russian Blue Betina 3 bulan Rp 2.000.000
Kucing Russian Blue Kitten 3 bulan Rp 19.500.000
Kucing Russian Blue Mix Persia 3,5 bulan Rp 550.000
Kucing Russian Blue Mix Anggora 6 bulan Rp 900.000
Kucing Russian Blue Asli 6 bulan Rp 38.000.000

Demikian artikel mengenai harga kucing russian blue dari cara merawat hingga harga kucing russian blue dari umur 2 bulan hingga 6 bulan. Semoga semua pertanyaan mengenai harga kucing russian blue sudah terjawab. Adopsi kucing russian blue juga harus merewatnya sebagai pemilik yang bertanggungjawab.

Leave a Reply

%d bloggers like this: