Harga Kucing Odd Eyes

Harga Kucing Odd Eyes – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan popular di dunia. Setiap orang memiliki kriteria tersendiri dalam memelihara, mulai dari kucing local, kucing ras, hingga kucing yang memiliki keunikan tersendiri seperti kucing odd eyes.

Kucing odd eyes memiliki keunikan tersendiri yaitu kedua matanya memiliki warna yang berbeda. Keunikannya itulah yang membuat harga kucing odd eyes mahal. Karena memiliki keunikan maka kucing odd eyes sering dicari untuk dipelihara.

Kucing Odd Eyes

Harga Kucing Odd Eyes
Berikut Gambar Kucing Odd Eyes. Berikut Penjelasannya. Image Source : www.meowmagz.com

Apa itu Kucing odd eyes? Kucing odd eyes merupakan jenis kucing yang memiliki warna bola mata yang berbeda. Hal tersebut bukanlah hal cacat melainkan karena kucing odd eyes ini terlahir dari persilangan genetik. Ras kucing ini bisa dibilang langka jadi untuk cara mendapatkan kucing odd eye terbilang cukup sulit

Keadaan yang dialami oleh kucing odd eyes ini disebut dengan heterochromia iridis yang merupakaan keadaan dimana pigmen pada bola mata kucing berhenti berproses. Pada awalnya saat kucing odd eyes ini lahir, mereka memiliki kedua mata yang warnanya sama yaitu biru.

Seiring berjalannya waktu mata mereka mulai mengalami perkembangan, namun karena kucing odd eye memiliki keadaan heterochrome iridis salah satu warna bola mata kucing odd eye tetap berwarna biru, sedangkan yang satunya berubah warna. Hal inilah yang menjadi keistimewaan kucing odd eyes.

Mitos Kucing Odd Eyes

Dahulu kala hanya kucing dengan bulu berwarna putih polos saja yang dianggap bisa memiliki 2 arna mata yang berbeda. Kucing hitampun juga bisa memiliki warna mata yang berbeda. Orang orang turki sering menanganggap kucing odd eye putih merupakan kucing istimewa.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Tamborin

Dengan adanya hal tersebut Pemerintah Turki secara resmi menjaga  kelestarian si kucing odd eye putih tersebut dan menjadikan si kucing ini mascot pada perlombaan basket internasional di turki pada tahun 2010 dengan nama Bascat.

Kucing Odd eyes juga terkenal dengan legenda lain yaitu Muezza. Muezza adalah kucing peliharaan Nabi Muhammad. Nabi Muhammad sangat mencintai Muezza terutama saat setiap kali Muezza mendengar suara adzan Muezza mengeong ngeong seperti menirukan adzan tersebut.

Nabi Muhammad kerap menempatkan Muezza di atas pangkuannya ketia beliau sedang menerima tamu di rumahnya dan rela memotong jubahnya hanya karna tidak ingin mengganggu Muezza saat sedang tidur pulas di atasnya.

Menurut beberapa pendapat Muezza ini adalah kucing jenis odd eye dengan bulu berwarna putih dan memiliki sepasang mata odd eye yang indah dan cantik dengan warna hijau dan biru. Mata hijaunya seperti danau dan mata birunya seperti langit.

Cara Merawat Kucing Odd Eye

Kucing odd eye memang salah satu ras kucing yang unik, tapi bukan berarti merawatnya merupakan hal yang sulit. Merawat kucing odd eye harus teliti dan cukup menguras waktu agar si kucing odd eye ini sehat dan terawat. Berikut cara merawat kucing odd eye.

Baca Juga :  Harga Kucing Persia
  1. Perlengkapan yang Dibutuhkan

    Jika kita ingin memelihara kucing odd eye maka kita persiapkan dulu perlengkapan yang dibutuhkan untuk merawat kucing angora. Perlengkapan yang dibutuhkan yaitu kandang, makanan, tempat makan dan minum, litter box dan serokan, pasir untuk kucing, sisir bulu, shampoo khusus kucing, dan handuk.

  2. Pemberian makan

    Berikan kucing odd eye makanan kucing yang memiliki kandungan garam sedikit, dan berikanan makanan kucing kering yang mengandung vitamin A, vitamin E dan protein karena nutrisi tersebut sangat dibutuhkan dalam pembentukan bulu kucing odd eye.

    Apakah kucing odd eye boleh makan nasi? Jawabanya tidak boleh. Nasi mengandung karbohidrat, sementara sistem penceraan kucing odd eye tidak didesai untuk mencerna karbohidrat dalam jumlah yang besar, karena kucing termasuk hewan karnivora atau pemakan daging.

  3. Berikan Air Minum yang Matang

    Dalam memberikan air minum sebaiknya menggunakan air minum yang matang, atau air gallon yang sudah dididihkan terlebih dahulu. Karena untuk menghindari kontaminasi bakteri atau sumber penyakit menular yang melalui air minum

    Baca Juga :  Harga Alat Musik Cello
  4. Menjaga Kebersihan Kucing

    Untuk menjaga kebersihan kucing kita bisa melalkuakannya dengan memandikan si kucing menggunakan shampoo khusus, membersihkan telinga kucing menggunakan cotton bud, dan memotong kuku kucing.

  5. Memberikan Vaksin Kepada Kucing Odd eye

    Pemberian Vaksin kepada kucing odd eye bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kucing odd eye agar nanti saat terkena virus, si kucing aakan aman dari infeksi karena sudah memiliki antibody virus.

  6. Menyikat Bulu Kucing Odd eye Secara Teratur.

    Agar bulu odd eye tetap menarik maka kita harus menyikat bulunya minimal 2 hari sekali dengan menggunakan sisir. Pada saat menyisi bagian dada dan perut perlakukan secara halus karena pada daerah tersebut bulunya sangat lembut dan mudah patah.

    Selain menjaga penampilan, rajin menyisit bulu akan mengurani resiko si kucing menelan hair ball. Hair ball adalah gumpalan rambut yang rontok akibat kebiasan kucing odd eye menjilati tubuhnya.

    Baca Juga :  Harga Kucing Hutan

Daftar Harga Kucing Odd Eyes Terbaru

Jenis Kucing Umur Harga
Kucing Kampung Odd Eyes 6 Bulan Rp 450.000
Kucing Anggora Odd Eyes Bulu Tebal 4 Bulan Rp 690.000
Anggora Mix Odd Eye 6 bulan Rp 700.000
Mix Domestic Odd Eye 7 bulan Rp 800.000
Kucing Persia Odd Eye 5 bulan Rp 1.100.000
Kucing White Solid Odd Eyes 8 bulan Rp 1.300.000
Kucing Langka Odd Eyes 2,5 bulan Rp 1.500.000
Kucing Persia Betina Odd Eyes 3 bulan Rp 1.700.000
Kucing Odd Eyes White (Hamil) 1,7 tahun Rp 1.750.000
Kucing Persia Odd Eyes 10 bulan Rp 1.900.000
Kucing Premium White Solid Odd Eyes 10 bulan Rp 3.500.000
Kucing Peaknose White Odd Eyes 1 tahun Rp 6.500.000

Memelihara kucing alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagamaina cara merawatnya. Jangan sampai kita sudah membeli kucing mahal mahal dan kita tidak tahu bagaimana cara merawatnya hingga akhirnya si kucing mati. Peliharalah kucing layaknya anggota keluarga sendiri.

1 thought on “Harga Kucing Odd Eyes”

Leave a Reply

%d bloggers like this: