Harga Kucing Hutan

Harga Kucing Hutan – Kucing hutan merupakan jenis kucing yang bisa dibilang kurang jinak seperti kucing laiinya pada umumnya. Kucing hutan ini bisa saja menyerang pemiliknya jadi, kita harus hati hati dalam memeliharanya.

Untuk memelihara kucing hutan ini, pemerintah Indonesia sudah  melaarang siapapun untuk memeilhara kucing ini. Namun, masih banyak saja orang yang nekat ingin memeliharanya karena kucing ini lebih unik daripada kucing biasanya.

Cara Merawat Kucing Hutan

Harga Kucing Hutan
Gambar kucing hutan. Berikut cara merawat kucing hutan. Image Source : youtube.com

Kucing hutan ini berbeda dengan kucing lainnya, sehingga dalam perawatannya kucing ini memerlukan perlakuan khusus dalam pemeliharaanya. Berikut ini merupakan cara merawat kucing hutan yang baik dan benar.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Soneta

  1. Memiliki Izin untuk Memelihara Kucing Hutan

    Memiliki izin dalam memelihara kucing hutan adalah salah satu alasan mengapa jarang orang yang memilhara kucing hutan. Alasannya tentu saja kita harus memiliki perjanjian untuk memeliharanya, dan tentu saja itu sedikit lebih ribet daripada memelihara kucing lainnya.

    Apabila kita memiliki perjanjian memelihara kucing hutan, kita akan terhindar dari masalah hukum. Memelihara kucing hutan memang ada peraturan yang mengaturnya. Aturan memelihara kucing hutan terdapat pada UU PP no. 7 tahun 1999 dan juga UU no. 5 tahun 1990 tentang perlindungan dan pertumbuhan satwa di Indonesia

  2. Peliharalah Sejak Kecil

    Kucing hutan memiliki sifat yang cukup liar. Apabila kita memelihara kucing hutan saat sudah dalam kondisi dewasa maka kita akan cukup kesulitan dalam memeliharanya. Oleh karena itu kita harus memeliharanya sejak usia kucing hutan masih bayi.

    Apabila kita tidak bisa memelihara kucing hutan sejak usia masih bayi, kita bisa memelihara kucing hutan dewasa yang sudah terlatih. Dengan kucing hutan yang terlatih, kita tidak perlu lagi untuk menijinakknya.

    Baca Juga :  Harga Kucing American Shorthair
  3. Pemberian Makan

    Untuk kucing hutan dalam pemberian makan, jangan kita langsung memberikan makanan kucing kemasan. Karena kucing hutan masih memeliki sifat yang liar, sehingga kita harus menyesuaikan makanannya seperti di hutan. Berikanlah kucing hutan ini daging.

    Memberikan kucing hutan memang kelihatannya cukup mahal, tetapi kita harus menerima konsekuensinya. Harga kucing hutan memang cukup mahal, jadi tidak heran juga bila perawatnnya juga mahal.

    Tetapi kita juga bisa mengurangi konsumsi daging si kucing hutan ini. Dengan mencampurkan daging pada makanan kucing kemasan secara bertahap maka kucing hutan akan meninggalkan daging sebagai makananya dan beralih ke makanan kucing kemasan

  4. Sediakan Tempat Khusus

    Kucing hutan merupakan salah satu hewan nocturnal atau biasa disebut hewan yang aktif pada malam hari. Pada malam hari kita tidak bisa mengontrol penuh apa yang dilakukan oleh kucing hutan tersebut. Jadi, sebaiknya kita memberikan kucing hutan ruangan khusus agar terhindar dari bahaya.

  5. Selalu Periksa Kondisi Kesehatan

    Walaupun kucing hutan memiliki sifat liar dan berasal dari hutan, bukan berarti kucing hutan ini tidak mudah terserang penyakit. Kita juga harys rutin membawa kucing hutan ke klinik atau petshop agar kucing hutan diberikan vaksin.

    Pemberian vaksin ditujukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing hutan. Dengan diberikan vaksin si kucing hutan tidak akan mudah terkena penyakit. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi tentang kesehatan si kucing hutan.

    Baca Juga :  Harga Alat Musik Lira

Daftar Harga Kucing Hutan Terbaru

Jenis Umur Harga
Kucing Hutan Anakan Blacan Kitten 1 bulan Rp 4.500.000
Kucing Hutan Anakan Jenis Blacan Non-Ped 2 bulan Rp 22.000.000
Kucing Hutan Kalimantan 2,5 bulan Rp 400.000
Kucing Hutan Anakan Blacan Asli 3 bulan Rp 8.700.000
Kucing Hutan Asli Anakan Murah 3 bulan Rp 350.000
Kucing Hutan Asli Sumatra 4 bulan Rp 450.000
Kucing Hutan Anakan Blacan Jantan 4 bulan Rp 4.000.000
Kucing Hutan Anakan Blacan 1 Pasang 6 bulan Rp 8.000.000
Kucing Hutan Murah 6 bulan Rp 500.000
Kucing Hutan Asli Macan Dahan 6 bulan – 2 tahun Rp 100.000.000
Kucing Hutan Asli Jawa 1 Tahun RP 1.000.000
Kucing Hutan Macan Dahan 3 bulan – 1 tahun Rp 4.000.000

Sekian artikel mengenai harga kucing hutan. Semoga semua pertanyaan mengenai harga kucing hutan sudah terjawab. Dalam memelihara kucing tidak boleh sembarangan, ada aturannya agar si kucing nyaman dan kita pun sebagai pemilik juga nyaman.

Leave a Reply

%d bloggers like this: