Harga Alat Musik Terompet

Harga Alat Musik Terompet – Untuk seukuran alat musik, terompet menjadi salah satu alat musik yang sudah dikenal di kalangan masyarakat umum. Biasanya terompet dimainkan di acara-acara musik penting dan formal. Dan juga sering dimainkan untuk musik jazz.

Alat tiup logam yang hanya memiliki 3 tombol ini memiliki bermacam-macam jenis dan juga bermacam-macam harga untuk setiap jenis dan merknya. Meskipun hanya memiliki tiga tombol, terompet mampu membuat bermacam-macam jenis suara.

Harga Alat Musik Terompet

Harga Alat Musik Terompet
Gambar Alat Musik Terompet

Semua orang dapat bermain terompet, mau muda, tua atau dewasa. tapi apa kamu tau berapa harga alat musik terompet? Agar kamu bisa membeli terompet dengan tepat dan benar. Yuk baca dulu artikel di bawah ini!

1. Harga Alat Musik Terompet Bariton

Bentuk dari terompet satu ini adalah silindirs dan juga mouthpiece yang berukuran besar, hampir sama sepeti mouthpiece trombone. Nada dasarnya juga B namun satu tingkay lebih rendah dari nada B pada terompet umunya.

Terompet baritone biasa dipakai untuk pertunjukkan brass band. Terompet jenis ini juga ada yang berjenis Marching Baritone horn, yang biasa digunakan untuk Marching band dan digunakan sambil berjalan. Harga Alat musik Terompet ini sekitar Rp. 3.000.000

2. Harga Alat Musik Terompet Trombone

Terompet Trombon juga sering digunakan untuk melengkapi Marching Band. Terompet Trombone sering di panggil Tenor Horn juga loh. Meskipun Terompet Trombone lebih panjang dari Tenor Horn.

Dan sama seperti Terompet pada umumnya, trombone juga kebanyakan memakai nada dasar B. Harga dari terompet trombone sekitar Rp.

3. Harga Alat Musik Terompet Eufonium

Eufonium ternyata dari bahasa yunani loh, berasal dari kata eu yang berarti baik sementara foni artinya suara. Terompet Eufonium adalah tipe terompet yang memiliki katup putar. Nada dasar Eufonium sama seperti terompet pada umunya yaitu nada dasar B.

Baca Juga :  Harga Kucing Scottish Fold

Terompet Eufonium biasanya hanya digunakan oleh profesional. Besson Prestige adalah merk dari Eufonium yang paling bagus dan profesional. Eufonium biasa digunakan untuk melengkapi wind Orchrestra. Harganya sekitar Rp. 2.400.000

Tips Bermain Terompet

Tips Bermain Terompet
Tips Bermain Terompet

Untuk kamu yang pemula, pasti sedikit mengalami kesulitan saat belajar memainkan terompet. Jadi kita disini akan memberi tips cara bermain terompet yang benar untuk memudahkan kamu dalam hal praktek!

1. Pemanasan

Saat akan melakukan banyak hal memang labih baik melakukan pemanasan Terlebih terompet cukup menguras tenaga karena berat, ukuran dan cara bermainnya. Tarik nafas selama empat hitungan lalu hembuskan juga selama empat hitungan.

Jangan lupa juga untuk melakukan fleksibel bibir. Pemanasan jari-jari juga penting untuk memencet lubang-lubang terompet.

2. Bernafaslah dengan Hidung

Bernafas dengan menggunakan hidung sangat dianjurkan untuk mempermudah saat meniup terompet. Karena nantinya udara akan dikeluarkan lewat mulut untuk meniup terompet.

3. Meletakkan Mouthpiece ditengah Bibir.

Jika kamu biasa meletakkan mouthpiece di pinggir, atau lebih tinggi dari seharusnya, jangan lagi dilanjutkan. Letakkan tepat di tengah bibir saat bermain dengan waktu yang lama karena akan membuat cepat lelah.

4. Hentikan Kebiasaan Merokok

Sudah banyak yang tahu bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan berkurangnya sistem pernafasan. Bermain terompet membutuhkan hembusan nafas yang panjang dan baik, dan biasanya para perokok akan kesulitan. Maka dari itu hentikan kebiasaan merokok.

Daftar Harga Alat Musik Terompet Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Besson BE2052-2 Prestige Euphonium BaruRp. 120 juta
Thomann HR 100 Junior Bb-French Horn BaruRp. 4.800.000
Dotzauer Meister Bb Hunting Horn 18825 BaruRp. 5.900.000
Marcus Bonna MB-5ST French Horn Comp BaruRp. 8.800.000
Thomann BR 603 Baritone Horn BaruRp. 6.500.000
Thomann HR-301G F-/Bb- French Horn BaruRp. 20.000.000
Thomann HR- 810 Bb-/ F- Horn BaruRp. 15.600.000

Segitu dulu ya ulasangan tentang harga terompet yang bisa kami berikan. Harga tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung oleh toko yang menjualnya dan juga harga dari pasaran. Tapi hrganya tidak akan jauh beda kok!

Baca Juga :  Harga Alat Musik Marching Band

kamu bisa mendapatkan terompet dari toko offline maupun online. Ada kelebihan dan kekurangannya sendiri, jadi belilah dengan teliti ya! Jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah.

Video Cara Bermain Terompet

Berikut adalah video cara bermain terompet untuk pemula! Jadi bagi kamu yang baru bermain Terompet snagat membantu sekali saat melihat video ini, ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: