Harga Alat Musik Terbangan

Bantuin Share Yuk!

Advertisement

Harga Alat Musik Terbangan – Awalnya alat musik ini merupakan alat musik bawaan sejak Agama Islam datang. Terbangan awalnya ada dari masyarakat Melayu aceh. Terbangan juga mirip dengan Rebana yang dibawakan dari Sumatra Selatan loh! Masih satu pulau kan?

Awalnya memang terbangan dinilai mirip dengan rebana, sehingga masyarakat kota Palembang pun menamainya terbangan. Biasanya terbangan di mainkan pada acara-acara tertentu seperti syukuran hitan dan masih banyak lagi.

Harga Alat Musik Terbangan

Harga Alat Musik Terbangan
Gambar Alat Musik Terbangan

Terbangan umunya merupakan alat musik tradisional yang digunakan sebagai sarana menyebarkan agama islam. Syukuran, sholawatan dan lain-lainnya menggunakan alat musik satu ini loh! Musik terbangan juga sering di mainkan pada pernikahan-pernikahan, banyak sekali fungsi dari alat musik ini.

1.Harga Alat Musik Terbangan 1 Set

Biasanya sih, alat musik seperti terbangan ini di desain untuk dijual per satu set. Namun tak jarang juga sih dijual per buahnya saja. Nah untuk kamu yang hendak membeli Terbangan untuk dipelajari lebih lanjut, belilah Satu set terbangan! Biasanya harganya pun dinilai lebih murah loh.

Di marketplace indonesia sudah banyak yang mulai menjual terbangan. Terbangan pun sudah terkenal sebagai alat musik pengiring lagu-lagu rohani sama seperti rebana. Harga satu setnya sekitar Rp. 3.000.000

2.Harga Alat Musik Terbangan Banjari

Nah kalau terbangan ini berasal dari daerah Kalimantan, meskipun sama dengan bentuk terbangan pada umunya. iramanya yang mengehntak membuat banyak orang yang menyukai dan menggemari alat musik satu ini. Alat musik terbangan banjari sangat di favoritan oleh pemuda-pemuda santri loh.

Biasanya terbangan Banjari di pakai untuk mengiri lagu yang menggunakan bahasa arab loh! Tentu saja karena Terbangan kan alat musik yang terkenal dengan islaminya. Harga terbangan Banjari bermacam-macam! Sekitar Rp. 1.500.000

Baca Juga :  Harga Alat Musik Chimes

3.Harga Alat Musik Terbangan Jawa

Terbangan yang satu merupakan alat musik tradisional yang sangat terjaga kelestariannya di Wonoboyo. Wonoboyo terletas di kota Temanggung. Terbangan jawa ini sering diakai sebagai pengiring pengajian di masjid-masjid dan juga acara islami lainnya. Tak heran terbangan Jawa menjadi lebih populer di Jawa.

Bentuknya pun sama seerti terbangan pada umunya, ada yang besar, ada yang kecil dan berjumlah lebih dari 2 sehingga dipakai oleh suatu kelompok saat dimainkan. Harga dari terbangan jawa ini skeitar Rp. tergantung dimana kamu membelinya!

Daftar Harga Alat Musik Terbangan

Alat MusikKondisiHarga
Rebana Jawa MangkokBaruRp 500.000
Terbangan HadrohBaruRp 135.000
Terbangan JeparaBaruRp 1.100.000
Hadroh terbangan Darbuka Ukir EmasBaruRp 4.000.000
Terbangan Sunda SetBaruRp 3.500.000

Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu ya! Bisa jadi dua tahun lagi harganya berubah lebih murah atau lebih mahal. Lestarikan budaya-budaya Indonesia agar dapat di nikmati oleh anak cucu kita kelak. Jangan hanya marah jika budaya kita di akui oleh nagara lain, oke?

Kamu bisa menemukan banyak sekali jenis terbangan di marketplace online. karen adunia sudah makin maju makan jual-beli juga bisa di lakukan secara online! Kamu hanya tinggal memilih dan membayar lalu di barang akan datang dengan sendirinya. Belajar lah memainkan terbangan dengan giat!


Bantuin Share Yuk!

Leave a Comment