Harga Alat Musik Soneta

Harga Alat Musik Soneta – Sebenarnya Soneta merupakan sebuah grup musik dangsut yang terkenal karena dimiliki oleh raja dangdut Roma Irama. Sementara group musik dangsut sendiri memeiliki banyak sekali anggota alat musik yang akan dimainkan secara bersamaaan.

Soneta Grup merupakan grup musik dangdut dengan alat musik yang komplit loh dari grup musik lainnya. Dari alat musi yang kurang familiar hingga yang sangat familiar di mata dan telinga kita. Uniknya lagi grup Soneta ini dapat memainkan semua alat musik tersebut dengan baik secara bersamaan.

Harga Alat Musik Soneta

Harga Alat Musik Soneta
Gambar Alat Musik Soneta

Jika kamu berencana membuat grup musik dangdut dengan anggota alat musik yang sama dengan Soneta grup, kamu harus tahu dulu dong a;a saja alat musiknya! Kamu juga harus menyiapkan budget yang cukup. Nah ayo simak artikel ini untuk memberi gambaran berapa budget yang kamu butuhkan.

1. Harga Alat Musik Soneta Keyboard

Dalam segala jenis musik, umumnya keyboard banyak dipakai. Keyboard sendiri sudah sangat familiar di masyarakat karena memang sudah banyak di mainkan oleh pemusik. Keyboard memiliki banyak fitur yang dapat membuat musik yang dimainkan terdengar lebih unik dan menarik.

Teknologi digital yang ada pada Keyboard biasanya banyak digunakan dan sekarang juga sangat di butuhkan oleh sebagian besar orang. Dengan banyaknya peminat, maka kesediaan barang juga meningkat. Harga Keyboard ini bisa hingga Rp. 900.000 – 3.000.000

2. Harga Alat Musik Soneta Tabla, Tamtam dan Kendang

Dalam musik dangdut, alat musik yang paling menonjol keberadaannya adalah Tabla, Tamtam dan Kendang. Bunyi dari alat musik tersebut sangatlah unik dan menjadi ciri khas dari musik dangdut. Sementara dangdut sediri diambil dari bunyi ‘Dut’ dari tabla, karena itu Tabla dijadikan ikonik dari Musik dangdut.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Conga

Namun, untuk jenis dangdut koplo biasanya tablo diganti dengan Kendang. Tidak semu grup musik dangdut menggunakan tabla kok untuk jaman sekarang ini. Sementara harga Tabla, Tamtam dan kendang sekitar Rp. 400.000 – 1.200.000

3. Harga Alat Musik Soneta Suling Bangsing

Selain Tabla suar akhas lain yang melengkaip musik dangdut adalah Suling Bangsing, bentuknya hampir sama seperti Flute namun Suling terbuat dari bambu. Suling ini sangat penting di Musik dangsut karena rasanya akan ada yang kurang jika perfom tanpa menggunalan Suling Bangsing.

Harga Suling Bangsing Rp. 50.000 – 940.000

4. Harga Alat Musik Soneta Gitar

Nah kalau alat musik yang satu ini tentu saja sudah tidak asing kan? Gitar elektrik pada grup Dangsut sudah menjadi part yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Gitar memegang peraan penting untuk melodi dan juga ritme. Jadi dangdut tanpa gitar itu pasti ada ras ayang kurang deh!

Gitar Eletrik harganya bermacam-macam sekitar Rp. 1.200.000 – 14.000.000

5. Harga Alat Musik Soneta Bass

Sementara Bass menjadi alat musik yang sangat penting karena permainan Tabla dan Bass harus serasi dan harmonis. Permainan BPola Bass dan tabla sangat penting di permusikan dangdut, oleh karena itu bass menjadi sangat penting untuk menjaga warna permaianan dangdut.

Tapi untuk lagu dangdut koplo pola pemrainan bass dan tabla akan berbeda ya! Harga Bass itu skeitar rp. 2.000.000

6. Harga Alat Musik Soneta Drum

Sebearnya di grup dangdut tidak semuanya memaikai Drum. Biasnaya hanya dipakai oleh grup-grup musik dangdut yang alirannya lebih modern dan dapat beradaptasi. Karna biasanya suara yang di hasilkan tabla akan terendam oleh tabuhan dari drum sehingga tabla tidak terlalu terdengar.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Guzheng

Harga Alat Musik drum ini sekitar Rp.4.000.000

Daftar Harga Alat Musik Soneta Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
 Ibanez Jem Hitam BaruRp 890.000
Kentang Kempul MiniBaruRp 300.000
Tablak DangdutBaruRp 460.000
Suling Bangsing BIjianBaruRp 50.000
PASIFICA PAC112 YamahaBaru Rp 2.160.000
Fender Jazz BassBaruRp 1.200.000
Roland TD-1 KPX2  DrumBaruRp 7.700.000

Harga Alat-alat musik disana dapat berubah sewaktu waktu ya, apa lagi untuk alat musik yang langsung dikriim dari luar negeri, harganya tergantung oleh kurs rupiah yang kadang naik kadang turun. Kamu hanya pelru mengeceknya terus jika ingin membeli ya! Kamu bisa melihatnya di Marketplace Online.

Jangan takut untuk belajar. Siapa tahu kamu akan menjadi pemilik grup dangdut seperti Roma Irama dan sebagainya kan? Belajar juga alat musik yang kamu inginkan agar kamu bisa menguasainya. Jangan pantang menyerah ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: