Harga Alat Musik Saxophone

Harga Alat Musik Saxophone – Alat Musik Saxophone mulai banyak di mainkan pada tahun 1900-an setelah banyak mengalami fase perkembangan. Namun, desain awal saxophone tidak banyak berubah, dan mulai banyak yang membuat.

Alat Musik Saxophone

Saxophone memang mulai banyak di gunakan pada tahun 1900-an, dan tidak lama mulai digunakan dalam pertunjukan Vaudeville atau Dance Band menggantikan Biola. Perkembangan Saxophone pad amasa ini cukup pesat.

Teknik bermain Saxophone juga menjadi variatif dan bermacam-macam sehingga menghasilkan ton eyang lebih unik. Banya musisi ternama yang menggunakan Saxophone seperti Sidney Bechet dan Coleman Hawkins yang muali bereksperimen dengan Saxophone.

Harga Alat Musik Saxophone

Dengan pesatnya perkembangan Saxophone, mulai banyak juga jensi-jenis Saxophone di dunia. Jnis-jenis tersebut juga menghasilkan suara dan nada yang berbeda-beda. untuk itu kita harus tahu jenis dan Harga Saxophone sebelum membelinya.

Harga Alat Musik Saxophone Alto

Saxophone jenis Alto adalah Saxophone yang cocok digunakan untuk semua nada. Nada rendahnya bisa digunakan sebagai bass sementara nada tingginya bisa mencapai 5 octaf namun dengan teknik tertentu. Seperti teknik Altissimo Fingering.

Harga Sax Alto mulai dari Rp. 12.000.000

Harga Alat Musik Saxophone Tenor

Tenor Sax memiliki nada do = Bes atau C = Do. Saxophone ini merupakan Saxophone yang memilikis sedikit tingkat kesulitan. Uniknya, semua tombol di Saxophone memiliki nama yang sama namun suaranya berbeda tergantung dengan jenisnya.

Harga Sax Tenor mulai dari Rp. 7.800.000

Harga Alat Musik Saxophone Soprano

Sopran Sax memiliki fingering yang sama dnegan Tenor Sax. Nadanya beberapa octaf lebih tinggi dari Tenor. Saxophone ini adalah andalan Kenny G yang ternama dan telah menjadi terkenal karena kemampuannya bermain Sax.

Harga Sax Sopran mulai dari Rp. 4.000.000

Tips Membeli Saxophone

Untuk pemula yang ingin membeli saxophone harus mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Jangan asal membeli saxophone, karena jenis saxophone yang tepat akan memudahkan kamu saat memainkannya. Yuk cari tahu cara membeli Saxophone yang benar.

Memilih Ukuran Saxophone yang tepat

Bagi anak kecil dan remaja, memilih Saxophone biasnaya sesuai dengan ukuran badan. Karena Semakin besar Saxophone maka usaha yang dibutuhkan untuk meniup akan semakin berat, begitu pula dengan bobot saxophonya.

Sementara orang dewasa boleh memilih Saxophone sesuai dengan jenis suaranya. Semakin kecil Saxophone maka suara yang dihasilkan juga akan semakin tinggi. berlaku kebalikan untuk Saxophone yang lebih besar.

Mengetahui Merk dan Harga

Biasnay harga saxophone memiliki selisih yang jauh jika merk dan jenisnya berbeda. Namun jangan takut salah beli, bellah sesuai kebutuhan mu. Karena suara yang dihaslkan Saxophone tergantung dengan skill bukan dengan mahal dan tekenalnya saxophone.

Saxophone memang alat musik yang sedikit ‘eksklusif’ sehingga harganya sedikit banyak mahal juga. Rekomendasi Saxophone yang bisa diugunakan untuk anak kecil adalah merk Yamaha. Sekitar 15-30juta namun berkualitas baik dan cocok untuk anak kecil.

Memilih Aksesoris yang Membantu

Saxophone memiliki beberapa jenis aksesoris yang kadang membantu. Kamu bisa memilih akesoris yang pasti akan membantu dan memudahkan kamu saat memulai Saxophone. Ada aksesoris cadangan yang harus kamu persiapkan, misalnya Reed.

Pilih juga reed yang nyaman kamu gunakan, Reed memiliki beberapa variasi dan tiap variasei memiliki ketebalan yang berbeda-beda loh. jangan salah membeli ya.

Daftar Harga Alat Musik Saxophone Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Royale Saxophone RTS-1000LBaruRp 9.000.000
Yamaha YAS 230S BaruRp 17.100.000
Chataeu Baby CCS-22VLNK BaruRp 10.080.000
Conn AS651 BaruRp 11.700.000
Lincoln Alto LAS 200N BaruRp 6.600.000

Segitu saja ya Harga alat music Saxophone yang kami suguhkan. meski harganya tidak main-main, saxophone banyak diminati loh oleh orang yang menikmati musik jazz dan blues.

Banyak musisi klasik yang handal memainkan saxophone. Di Indonesia sendiri masih sedikit yang bisa memainkannya, jadi kamu bisa menjadi salah satunya! Semangat memainkannya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: