Harga Alat Musik Recorder

Harga Alat Musik Recorder – Siapa yang belum pernah memegang dan memainkan recorder? Semasa SD dan SMP pasti kita pernah memainkan alat musik ini untuk pelajaran seni budaya kan?

Alat Musik Recorder

Alat musik yang satu ini sudah umum di sekitar kita. Bahkan menjadi alat musik pilihan untuk media pembelajaran Seni Budaya. Recorder banyak dimainkan di musik-musik klasik loh. Bahkan Musik retroo juga pernah memainkan alat ini.

Jangan salah loh, musisi yang terkenal seperti Paul dari The beatles, John Ledzepplin hingga Jimmi Hendrix menggunakan recorder untuk mengiringi musik di part mereka.

Baca Juga :  Harga Kucing Persia

Harga Alat Musik Recorder

Jika kamu membutuhkan recorder yang bagus, maka kamu harus mengetahui merk-merk dan jenis recorder yang tepat dnegan kebutuhanmu. Berikut jenis recorder dan harganya.

Harga Alat Musik Recorder Yamaha YRS

Recorder Yamaha seri YRS sangat populer di kalangan anak SD dan SMP karena kebanyakan mereka memakai seri YRS untuk belajar. Yamaha YRS mempunyai kemampuan playability yang bagus dan nyaman di gunakan. Suara yang dihasilkan pun lebih durability dan juga soft.

Produk Yamaha memang tidak pernah mengecewakan. Yamah YRS sangat cocok digunakan pada orang yang hobi bermusik atau untuk media pembelajaran. Harganya tentu tidak mahal dan sangat aman di kantong, oleh karen itu menjadi favorit para pelajar.

Harganya mulai dari Rp. 35.000

Harga Alat Musik Recorder Aulos

Aulos adalah alat musik recorder yang sangat menarik karena berbentuk klasik dan elegan. Visualnya ini dikarenakan Aulos adalah Recorder buatan Jerman. Suaranya pun tidak main-main deh. Bodynya terbuat dari plastic ABS namun dengan kualitas yang tinggi.

Recorder Aulos terkenal dengan desainnya elegan, dibarengi dengan harganya yang relatif mahal. Naun kualitas dari Recorder Aulos sangat terjamin karena berkualitas tinggi dan dibuat dengan sepenuh hati. Harga Recorder Aulos bisa di mulai dari Rp. 1.200.000 hingga Rp. 1.600.000. Wow!

Harga Alat Musik Recorder Nuvo

Biasanya recrder di buat dengan tema klasik dan warna yang terkesan elegan. namun Recorder keluaran Nuvo ini malah menggunakan tema modern dalam pembuatannya. Dengan Warna hijau dan putih, Nuvo mampu menarik banyak konsumen pelajar.

Recorder keluaran Nuvo ini termasuk dalam recorder Sopran dan memiliki lubang yang lebih besar. Nada yang dihasilkan beresonansi baik dan lembut. Produk ini cocok digunakan pada pemula yang baru memulai bermain recorder. Harganya sekitar Rp. 120.000.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Saron

Harga Alat Musik Recorder Yamaha YRA

Yamaha seri YRA terdapat 2 tipe, untuk pemula dan untuk pemain lanjut yang ingin semakin mahir. Terdapat 2 tipe juga untuk alto dan Baroque Style. Jangan remehkan kemampuan Recorder Yamaha YRA karena kualitasnya sangat bagus.

Harga recorder Yamaha seri YRA terbilang miring dari pada recorder dengan kualitas sama dan merk berbeda. Recorder ini banyak ditemui di Toko alat musik hingga Marketplace Online. Harganya mulai Dari Rp. 275.000.

Harga Alat Musik Recorder Yamaha YRT

Yamaha YRT biasanya adalah tipe Recorder Tenor dengan quality yang sangat baik dan menjadi favorit pemain-pemain recorder profesional. Suaranya sangat baik dan durabilitynya pun tidak kalah bagus.

Spesialnya lagi, produk ini disebut-sebut maintenance-free sehingga tidak perlu susah-sudah merawatnya. Tonenya disebut hangat, tepat dan seimbang di semua tingkat. Dilabeli sebagai Recorder yang sangat bagus, Harga Recorder Yamaha YRT di patok dari Rp. 1.200.000.

Tipe Recorder

Saat membeli recorder kamu harus tahu jenis dan tipe Recorder yang akan kamu gunakan. Masing-masing tipe recorder memiliki fungsinya sendiri, seperti untuk pertunjukan solo atau pertunjukan grup. Kalau begitu Ayo cari tahu Tipe recorder yang tepat.

Recorder Sopran

Sopran dikenal sebagai recorder yangdapat menghasilkan nada-nada tinggi. Untuk informasi, recorder ini adalah yang kita gunakan saat kesenian di SD/SMP. Bodynya pun lebih langsung, lubangnya lebih kecil dari Recorder Alto.

Recorder Alto

Berbanding balik dengan Recorder Sopran, Recorder Alto di khususkan untuk nada-nada rendah. Uniknya, nada do pada alto akan terdengar ketika kita menutup semua lubangnya. Suara yang dihasilkan pun lebih nge-bass. Jadinya Recorder ini juga penting untuk pertunjukan grup.

Baca Juga :  Harga Vitamin Kucing

Daftar Harga Alat Musik Recorder Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Yamaha YRS-20G Blue Baru Rp 35.000
Nuvo N310 Descant Recorder Baru Rp 120.000
Yamaha YRN-21 Baru Rp 109.000
Aulos 507B Baru Rp 728.000

Segitu saj aya prediksi harga recorder yang kami sajikan. Karena harga tiap barang bisa berubah-ubah setiap waktu. Cek secar aberkala saja harganya, kalau tidak bisa langsung menanyakan pada orang-orang yang menjual recorder.

Di marketplace banyak toko online yang menjual Recorder. Harganya tentu tidak jau beda dnegan yang asli, malah sering terdapa promo dan diskon loh!

Leave a Reply

%d bloggers like this: