Harga Alat Musik Pianika

Harga Alat Musik Pianika – Alat musik satu ini tentunga sudah sangat familiar kan. Pianika dipakai sebagai media belajar seni di Sekolah dasar, bersamaan dengan recorder. Alat musik ini sangat terkenal di kalangan anak-anak karena sangat bersahabat.

Alat Musik Pianika

Pianika atau yang sering disebut sebagai Piano mini memiliki visual yang sangat mirip dengan piano. Memiliki tuts putih dan hitam serta suara yang dihasilkannya pun hampir sama. Namun, pianika lebih portable dan bisa di bawa kemana-mana.

Cara memainkannya juga sedikit berbeda, pinaika harus ditiup terlebih dahulu agar tutsnya bia mengeluarkan suara. Pianika juga hany memiliki tuts yang terbatas. Namun cukup untuk mengajari anak sekolah dasar!

Baca Juga :  Harga Kucing Odd Eyes

Harga Alat Musik Pianika

Di hampir semua sekolah dasar, mata pelajaran seni mewajibkan membawa pianika loh. Ada banyak merk dan jenis pianika yang bisa kamu beli untuk buah hati tercinta. Jika bingung ayo lihat dulu disini!

Harga Alat Musik Pianika Techno

Techno sudah terkenl dengan kualitas Produksinya pada alat-alat musik kelas dunia. Produsen satu ini sudah menadapat kepercayaan dan bersaing di pasar profesional. Jadi jangan ragu untuk membeli Pianika Techno.

JIka membeli paket Pianika techno maka kamu akan otomatis mendapatkan tas pianika dan Selang tiupnya. Pianika Techno memiliki keterangan tangga nada yang bertuliskan warna biru untuk memudahkan. Bagus kan? Harganya tidka terlalu mahal, sekitar Rp, 130.000.

Harga Alat Musik Pianika Yamaha

Banyak yang sudha tahu merk ternama satu ini. Hampir semua barang elektronik pernah dibuat oleh Produsen Yamaha. Dan tentu saja yamaha memproduksi Pianika yang akan laku di pasaran anak kecil. Karena kulitasnya, pianika yamaha pun banyak diminati.

Tas pianika yang tebal dan juga bodynya yang kuat membuat Pianika ini lebih awet dari pianika lainnya loh. Suaranya juga bagus dan nadanya tepat. Harganya sebanding dengan kualitasnya yang nyaris sempurna, sekitar Rp. 350.000.

Harga Alat Musik Pianika DBS

Nah kalau pianika yang satu ini populer karena harganya miring, jauh dari harga pianika yang lainnya. Kualitasnya pun tidak buruk! DBS sangat bersahabat dengan kantong-kantong kering.

Jika membeli Pinaika DBS maka hadiah yang kamu dapatkan adalah sarung Pianika, dan selang tiup DBS. Tenang saja, kualitasnya sebelas dua belas dengan pianika lainnya kok. Harganyna sekitar Rp. 90.000. Murah kan?

Baca Juga :  Harga Alat Musik Gambus

Cara Bermain Pianika

Sebenarnya bermain Pianika sama halnya dengan bermain keyboard atau Piano. Hanya perlu meniup selang tiup yang terhubung pada pianika sebagai ‘tenaga’ agar tuts pianika bisa dibunyikan. Berikut Tips bermain piano yang benar!

Tiup dengan Pelan

Saat meniup pianika, usahakan dengan rata dan pelan. Agar hasil dari tiupan menghasilkan suara tuts yang enak didengar. Jika tiupannya benar, maka akan semakin mudah kamu memainkan Pianika.

Mainkan dengan Lima Jari

Sama seperti Piano dan Keyboard, cara mainnya dnegan menekan tuts-tus balok dengan jari. bedanya Pianika hany abutuh 5 jari saja atau dengan satu tangan karena tanan yang lainnya digunakan untuk memegangi pianika.

Daftar Alat Musik Pianika Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Brother Pianika Baru Rp 80.000
Yamaha Pianika P37D Baru Rp
560.000 – 740.000
Suzuki Melodion Pianika Baru Rp 350.000
DBS Pianika Baru Rp 90.000
Eagle Pianika Baru Rp
87.000 – 215.000
Baca Juga :  Harga Alat Musik Marching Band

Harga pianika memang lebih murah dari Keyboard maupun Piano, pastiny akarena pasar yang dituju adalah anak sekolah yang masih kecil-kecil. Pianika digunakan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan dan membuat tidak bosan loh!

Leave a Reply

%d bloggers like this: