Harga Alat Musik Patrol

Harga Alat Musik Patrol – Alat Musik yang stau ini memang jarang terdengar dimana-mana. Alat musik patrol berasal dari kota Jember di Jawa Timur. Meski berasal dari Jawa Timur, Alat Musik Patrol sudah mulai berkembang di banyak daerah, mula-mula menyebar sampai ke Yogjakarta.

Sebenarnya alat musik patrol bentuknya sudah familiar. Hanya saja masyarakat anya tidak mengetahui nama yang sesungguhnya. Patrol sejatinya berbentuk sam seperti kentongan dan terbuat dari bambu loh! Kaget tidak?

Harga Alat Musik Patrol

Harga Alat Musik Patrol
Gambar Alat Musik Patrol

Banyak yang mengatakan bahwa patrol memiliki kesamaan seperti kentongan dan terlahir saat lahirnya agama islam di jawa timur. Suaranya yang monotone menjadikan masyarakat berinovasi untuk membuat kentongan dengan bentuk yang berbeda-beda.

1. Harga Alat Musik Patrol Ketipung

Harga Alat Musik Patrol Ketipung
Gambar Alat Musik Patrol Ketipung

Ketipung merupakan alat musik yang banyak digunakan dan sangat familiar untuk kebanyakan orang. Karena banyak pemusik jalanan yang menggunakan ketipung saat bermusik. Tak jarang juga digunakan untuk manggung.

ketipung sendiri dimainkan dengan ara di tabuh, ketipung biasnaya terdiri dari dua item! Yang stau lebih besar dan memiliki suara yang lebih berat. Ketipung lumayan populer loh di Indonesia. Harga alat musik ketipung berkisar di antara Rp. 80.000 – Rp. 100.000

2. Harga Alat Musik Patrol Tanjidor

Harga Alat Musik Patrol Tanjidor
Gambar Alat Musik Patrol Tanjidor

Tanjidor merupakan alat musik tiup yang terbuat dari logam dan berasal dari Betawi. Jidor memiliki banyak jenis, banyaknya jenis juga mempengaruhi banyaknya ukuran dari tanjidor tersebut. Cara memainkannya juga dengan meniup Jidor di Mouthpiece nya.

Jidor sendiri sering di sebut Tanjidor dan dulunya berasal dari kata Tangedor dari Portugis. Jidor ini memiliki banyak jenis salah satunya adalah trombon dan klarinet! Sudha banyak pertunjukan musik yang menggunakan Jidor. Harganya sekitar Rp.

Baca Juga :  Harga Alat Musik di Gramedia

3. Harga Alat Musik Patrol Seruling

Harga Alat Musik Patrol Seruling
Gambar Alat Musik Patrol Seruling

Sama seperti seruling yang banyak di pasaran, bentuknya pun sama seperti seruling pada umumnya. Panjang dan berlubang, namun seruling patrol terbuat dari bambu kecil yang telah dipoles sehingga dapat menghasilkan suara yang merdu.

Patrol seruling juga memiliki banyak ukuran dan memiliki tone yang berbeda-beda sehingga dapat di padukan secara bersamaan. Harga sekitar Rp. 48.000.

4. Harga Alat Musik Patrol Angklung

Harga Alat Musik Patrol Angklung
Gambar Alat Musik Patrol Angklung

Aklung merupakan alat musik khas jawa barat yang telah terkenal hingga kancah Internasional. Bahkan dari luar Indonesia pun sering diadakan pertunjukkan musik Angklung saking terkenalnya. Suaranya dan bentuknya yang khas menjadikan angklung populer.

Angklung terbuat dari Bambu yang dipotong dan telah di susun sejajar sesuai dengan nadanya. Satu angklung hanya dapat menghasilkan satu nada sehingga dalam pertunjukkan biasanya terdiri dari beberapa angklung. Harga Angklung biasanya sekitar Rp. 200.000

Daftar Harga Alat Musik Patrol Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Gendang Ketipung Paralon BaruRp. 80.000
Dumbuk – Tumbuk – Pasangan drum jidor kuning BaruRp. 550.000
Seruling flute nickel key c flute lade jazzie pro BaruRp. 1.275.000
Angklung SD 1 Oktaf (8 nada) BaruRp. 200.000
Mainan edukasi anak-alat musik angklung BaruRp. 140.000
Kentongan Dongklak Jidor Bambu BaruRp. 35.000
Angklung SetBaruRp. 700.000
Ketipung SetBaruRp. 250.000

Alat Musik Patrol memiliki jenis yang banyak sekali, harganya pun pasti bermacam-macam. Harga diatas juga dapat berubah sewaktu-waktu ya! Apa lagi jika kamu membeli secara Pre-Order, harganya pun bisa berubah. Begitu pula dnegan custom-order, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Alat-alat musik diatas bisa kamu temukan juga secar online, banyak marketplace di Indonesia dan juga luar negeri yang sudah mulai menjual Alat Musik Patrol ini!

Baca Juga :  Harga Alat Musik Tiup

Video Alat Musik Patrol

Jika kamu masih penasaran dengan musik patrol yang sesungguhnya, yuk cek disini! Kamu bisa melihat betapa menariknya permaiann alat musik patrol kan? Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

%d bloggers like this: