Harga Alat Musik Marakas

Harga Alat Musik Marakas – Merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara di goyangkan, marakas sebenarnya merupakan alat musik untuk ritual persembahan yang berasal dari Afrika. Alat ini biasa digunakan sebagai sarana upacara adat dan lain lainnya.

Marakas masuk kedalam jenis alat musik idiophone yang dapat ditemukan hampir di setiap negara. Alat musik marakas ini juga sering digunakan dalam paglelaran orkestra dan pertunjukan musik jazz. Dalam beberapa pegelaraan musik, marakas menjadi alat musik yang sangat penting.

Harga Alat Musik Marakas

Marakas yang pertama kali dibuat umumnya menggunakan labu kering sebgaia bahan utama. Isi dari marakas juga berupa biji-bijian karena diyakini dapat menghasilkan getaran yang enak didengarkan. Dengan ukurannya yang pas digenggam itu marakas mejadi salah satu alat musik yang unik!

Kalau begitu ayo kita cek berapa harga alat musik ini, yuk!

1. Harga Alat Musik Marakas

Harga Alat Musik Marakas
Gambar Alat Musik Marakas

Umunya marakas berbentuk bulat dan mempunyai pegangan silindirs ataupun persegi panjang. Marakas di mainkan dengan di goyang-goyangkan sehingga menghasilkan suara dari gesekan atau resonansi biji yang ada dalam marakas. Di venezuela sendiri maraks yang digunakan adalah marakas berbentuk kecil.

Sementara marakas memiliki bebeapa bentuk seperti telur, oval hingga bulat. Di jaman sekarang juga sudah banyak ditemukan marakas yang dibuat dengan Plastik, fiber hingga kayu. Harganya bermacam-macam mulai dari Rp

Adat Istiadat

Pada awlanya marakas memang tumbuh dan berkembang di Afrika dan juga Amerika Selatan sebagai alat untuk upacara penyembuhan. Marakas sendiri memiliki berbagai fungsi untuk ritual adat daerah. Sekarang, marakas tentu sangat populer di kalangan pemain orkestra!

Kamu akan sering melihat pemain maraks saat menonton acara-acara orkestra dan panglelaran seni musik tradisional loh! bahkan Terkadang maraks juga di pakai sebagai pengiring lagu-lagu jazz atau blus.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Chimes

Tips Bermain Marakas

Meskipun alat ini terlihat sangat sederhana, jangan remehkan! Kamu harus tahu langkah-langkah cara memainkan Marakas dengan baik dan benar ya!

1. Gengam dengan baik dan benar

Marakas mempunyai banyak sekali bentuk dan tipe yang berbeda-beda. Cara menggengamnya pun berbeda pastnya! Marakas yang dibuat tanpa pegangan alias hanya bulat/oval saja dipegang dengan cara digenggam. Sementara Marakas yang mempunyai pegangan tentu saja di pegang tepat di pegangannya.

2. Ayunkan Sesuai Nada

Marakas ternyata cukup terkenal di kalangan pecinta musik reggae loh! Marakas juga daat mengiringi berbagai gene musik kok. Kamu hanya perlu mengayunkan marakas dengan baik, benar dan sesuai kebutuhan saja sehingga suaranya tidak akan mengganggu.

Daftar Harga Alat Musik Marakas Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Beistle 60951-8 Fiesta Maracas BaruRp 120.000
MARACAS & LARGE REAL WOOD RUMBA SHAKERS Set of 2 Baru Rp 350.000
8″ Inch Genuine Wooden Hand Painted Party Fiesta Maracas Baru Rp 700.000
UDTEE 12PCS Mini Wooden Fiesta Maracas Baru Rp. 147.000
Professional Maracas MA2 for latin percussion Baru Rp 213.000

Harga marakas diatas tentu saja mengikuti harga pasar lokal dan Internasiomal. Harga juga pasti dapat berubah sewaktu-waktu tergantung oleh kondisi dan uang kita, kan? Jangan lupa untuk mengeceknya langsung ya! Banyak kok marketplace yang menjual marakas dari bentuk dan bahan yang berbeda-beda.

Begitulah artikel kali ini dengan tema marakas! masih banyak loh alat musik tradisional lain yang ada di penjuru dunia. Kamu dapat melihatnya langsung di artikel-artikel kami, kok! terus lestarikan budaya-budaya alat musik daerah ya agar tidak punah cara memainkannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: