Harga Alat Musik Kalimba

Harga Alat Musik Kalimba – Alat Musik yang kita bahas kali ini adalah kalimba! Hayo pasti belum terdengar familiar di telinga, kan? Kalimba adalah alat musik perkusi dan merupakan veri modern dari mbira, dari Afrika Selatan.

Harga Alat Musik Kalimba

Kalimba juga dikenal dengan nama Piano Jempol. Ya, karena kalimba dimainkan dengan kedua ibu jari tangan kita, unik kan? Namun begitu, kalimba belum banyak diketahui oleh orang-orang. Kalimba mulai dikenal di tahun 1960 an.

Harga Alat Musik Kalimba

Kalimba adaah versi modern dari Alat Musik Mbira yang ada di Afrika Selatan. Mempunyai tuts-tuts logam sebagai sumber suara yang di letakkan di bagian atas. Cara memainkannya juga cukup mudah loh!

Kita hanya perlu menekan tuts-tuts logam dengan jari, hampir sama seperti saat bermain piano. Itu sebabnya di panggil Piano Jempol. Harganya? Sangat bervariasi. Yuk lihat dulu!

Baca Juga :  Harga Alat Musik Harmonika

Harga Alat Musik Kalimba Donner

Harga Alat Musik Kalimba Donner
Gambar Alat Musik Kalimba Donner

Kalimba buatan Donner ini di desain dengan Internasional Tone Standar C saat dibuat. Sehingga nada dasarnya pun Tune C. Bahan dasar dari kalimba Donner adalah kayu Mahogany yang terbaik! Setelan Tune yang berstandart C sama persis dengan setelan tune piano asli loh.

Beratnya pun tidak lebih dari setengah kilo. Bentuknya kecil dan mudah dibawa, jadi tidak terlalu memakan tempat. kalimba donner memiliki 17 string dan harganya tidak terlalu mahal kok! Hanya skitar Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000 saja perbuah.

Harga Alat Musik Kalimba Luvay

Harga Alat Musik Kalimba Luvay
Gambar Alat Musik Kalimba Luvay

Kalimba buatan Luvay ini hanya memiliki 10 kunci saja, sehingga kamu yang pemula pun akan leih gampng saat memainkannya. Badannya berasal dari Kayu Pinus yang kokoh dan cantik. Kunci Kalimba sendiri terbuat dari bar alumunium.

Yang mengejutkan, beratnya tidak lebih dari 5 gram saja! Lebih enteng dari Kalimba lainnya sehingga paling banyak diminati untuk dibawa-bawa. Luvay Kalimba juga gampang diatur tune nya. Harganya hanya sekitar Rp. 200.000 an saja perbuah.

Harga Alat Musik Kalimba Mugig

Harga Alat Musik Kalimba Mugig
Gambar Alat Musik Kalimba Mugig

Hampir Sama seperti Kalimba Donner, Kalimba buatan Mugic juga mempunyai 17 kunci. Bahan utamanya adalah kayu Mahogany dan kunci terbuat dari logam yang kuat. Kalimba Mugig dikenal sebagai kalimba yang dapat menghasilkan suara yang jernih, bersih dan menenangkan.

Katanya, Kalimba mugig ini tidak terlalu berat dan mempupnyai desain yang cocok dibawa untuk traveling. Kalimba merk ini sangat bagus jika digunakan oleh anak-anak yang ingin belajar memainkannya. Harganya pun tidak mahal hanya seiktar Rp. 400.000.

Harga Alat Musik Kalimba Gecko

Harga Alat Musik Kalimba Gecko
Gambar Alat Musik Kalimba Gecko

Nah, kalau merk yang satu ini adalah merk kalimba yang paling banyak tersebar di pasaran. Kalimba Gecko memiliki desain dan style yang unik. Suaranya yang jernih dan bagus juga mendukung karena terbuat dari Kayu Mahogany dengan 17 kunci.

Yang menarik adalah wadah dari kalimba gecko yang terkasan unik dan sangat useful untuk melindungi. Memiliki berat 1 kilogram, kalimba ini sangat cocok digunakan untuk keluarga. Namun hargany asedikit lebih mahal yaitu Rp. 670.000 hingga Rp. 750.000.

Harga Alat Musik Kalimba Andoer

Harga Alat Musik Kalimba Andoer
Gambar Alat Musik Kalimba Andoer

Kalimba Andoer ini adalah kalimba yang hampir sama seperti Piano. Suara nya snagat mengangumkan dan sulit dilupakan. Bahan dasarnya adalah Kayu pohon betula dan 10 kuncinya terbuat dari baja yang kuat. Beratnya hanya 0,1 Kg dan termasuk Kalimba yang kecil.

Meskipun kecil, Kalimba ini menjadi favorit banyak orang karena dapat di bawa dengan mudah dan juga memiliki suara yang sangat bagus. Konon, tidak perlu berlama-lama mempelajari kalikmba ini loh! Harganya sekitar Rp, 250.000 hingga Rp. 300.000.

Harga Alat Musik Kalimba ADM

Harga Alat Musik Kalimba ADM
Gambar Alat Musik Kalimba ADM

Kalimba milik ADm ini dipercaya sangat mudah untuk dipelajari. Terbuat dari kayu mahogany dan memiliki 17 kunci standar yang terbuat dari Stainless steel. Kalimba ADM mudah diggunakan dan memiliki suara yang menakjubkan loh!

Uniknya, Kalimba ADM ini bisa diatur menjadi kunci yang kamu inginkan. Jika membeli Kalimba ADM maka kamu akan diberi juga Hammer kecill untuk menyetel String kalimba terbsebut. Produk ini sangat mudah dibawa. kuat dan halus. Harganya sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 700.000.

Harga Alat Musik Kalimba X8

Harga Alat Musik Kalimba X8
Gambar Alat Musik Kalimba X8

Kalimba Merk X8 ini dibilang sangat unik karena berbentuk setengah bola. Tentu saja karena didesain menggunakan batok kelapa yang dibelah. Banyak yang mengagumi kalimba jenis ini karena bentuknya yang snagat bagus dan menawan.

Alat Musik Kalimba satu ini cocok digunakan oleh anak kecil maupun orang dewasa loh! Kunci yang ada pada kalimba X8 ini hanya 7 buah dan terbuat dari metal. Beratnya hanya setengah kilogram saja! Harganya cukup murah sekitar Rp. 200.000.

Baca Juga :  Harga Kucing American Shorthair

Tips Bermain Kalimba

Tips Bermain Kalimba
Gambar alat musik kalimba

Untuk pemula, tips-tips memang sangat penting bukan? Maka dari itu kami menyediakan beberapa tips saat akan bermain kalimba! Agar cepat mahir dan lihai memainkannya.

10 Kunci Kalimba

Semakin banyak kunci, maka kamu akan semakin kesulitan. Maka dari itu belilah kalimba dengan 10 kunci terlebih dahuu untuk permulaan! Belajar dengan giat hingga mahir dan dapat bermain dengan 17 kunci kalimba. Kalimba dengan 10 kunci lebih memudahkan dan lebih mudah diingat kok.

Belajar membaca Note

Ini adalah langkah yang penting saat kamu mulaibelajar bermain kalimba. Note akan digunakan saat kau akan bermain kalimba dnegan nada dan lagu tertentu. Pahami bagaimana note kalimba harus dimainkan untuk memudahkan kita.

Karena note tiap alat musik ada perbedaan makanya kamu harus belajar membaca note untuk kalimba! Kamu bisa cari di Internet atau belajar pada yang lebih ahli.

Berlatih dengan Giat

Kunci dari kesuksesan adalah dengan belajar dengan giat dan tidak ppan tang menyerah. Teruslah berusaha dan tanamkan dalam diri bahwa kamu sangat ingin bisa belajar memainkan kalima. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menggapai impian mu bermain kalimba.

Carilah Guru

Ketika kamu kesulitan sesuatu saat sedang belajar kalimba, kamu pasti akan bertanya pada yang lebih ahli. Dengan mencari guru yang mahir memainkan kalimba maka kamu akan lebih di cepat mempelajarinya karena ilmu yang di dapat tidak main-main.

Daftar Harga Alat Musik Kalimba Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Kalimba Donner 17 Key Dkl-17 BaruRp. 402.783.00
Kalimba Mid-East Thumb Piano BaruRp. 502.219.00
Kalimba Luvay Thumb Piano BaruRp. 199,736.00
Kalimba Mugig 17 keys  BaruRp. 402.783.00
Kalimba GECKO Sanza 17 Keys BaruRp. 618.636.00
Kalimba Andoer 10 Keys Birch BaruRp. 201.319.00
Kalimba ADM Thumb Piano 17 Keys BaruRp. 532.295.00
Kalimba X8 Drums X8-CT-KLB BaruRp. 235.137.00

Begitulah harga alat musi kalimba yang kami bisa kumpulkan. Tenang, semakin banyak stock maka akan semakin murah juga harganya. kalimba memang belum terlalu menjamur dimasyarakat sehingga yang dapat memainkannya sedikit.

Alat musik yang unik ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan suara-suara menenangkan. Kalimba dapat digunakan untuk meredakan stres dan pusing akibat banyak pikiran. kalau tidak percaya bisa langsung coba kok!

Leave a Reply

%d bloggers like this: