Harga Alat Musik Jimbe

Bantuin Share Yuk!

Advertisement

Harga Alat Musik Jimbe – Perkembangan musik di seluruh dunia sedang menjulang sangat tinggi. Kini, sebagian besar masyarakat hampri tidak pernah lepas dari musik di keseharian mereka. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua menyukai musik. Musik yang disukai pun bervariasi, ada yang menyukai ballad hingga rock.

Musik tentu saja memiliki alirannya sendiri-sendiri. Musik juga di bagi menjadi beberapa jenis seperti Musik Tradisional dan Modern. dan kali ini kita akan membahas salah satu musik Tradisional yang berasal dari Negara Afrika! Penasaran kan? Yuk kita simak artikel dibawah ini!

Harga Alat Musik Jimbe

Harga Alat Musik Jimbe
Gambar Alat Musik Jimbe

Jimbe atau yang biasa juga disebut alat musik Djembe merupakan alat musik Tradisional asal Afrika. Jimbe merupakan salah satu alat musik tabuh yang memiliki membran dan berbentuk tabung namun unik. Jimbe hanya dapat di mainkan dengan cara di ketuk saja.

Jimbe berbentuk hampir sama seperti kendang, cara bermainnyapun hampir sama. Bedanya Jimbe hanya memiliki membran di satu sisi saja, sementara sisi linnya digunakan sebagai pijakan. Berbeda dengan kendang.

1. Harga Alat Musik Jimbe

Alat musik yang berbentuk unik ini merupakan salah satu alat musik tepuk yang sedang tren sekarang. Jimbe atau Djembe sering digunakan untuk agelaran seni dan juga dipakai beberapa Musical street untuk mencari uang pertunjukkan loh! Namun, di Indonesia sendiri Jimbe tidak se populer kendang.

Jimbe terbuat dari kayu, membrannya sendiri terbuat dari kulit binatang seperti sapi. Dan jimbe modern juga biasa dibuat dengan bahan baku plastik atau fiber loh! Harga dari Alat Musik Jimbe ini sebenarnya tidak terlalu mahal, sekitar Rp.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Lira

2. Harga Alat Music Jimbe Kecil

Jimbe sebenarnya memiliki beberapa ukuran, salah satunya adalah jimbe dengan ukuran yang kecil. Jimbe kecil biasanya dipakai oleh Musical Street atau pertunjukkan seni musik kecil. Jimbe kecil tentu saja mudah dibawa-bawa dan praktis, sehingga banyak juga yang menjadikannya Favorite.

Ukurannya yang kecil ini lah membuat harganya pun menjadi lebih murah dari Jimbe berukuran standar! Harga dari Jimbe kecil ini sekitar Rp. sampai Rp.

3. Harga Alat Musik Djembe

Sebenarnya banyak juga yang memanggil Jimbe dengan sebutan Djembe. Djembe sendiri merupakan bhasa dari Afrika sana, karena merupakan alat musik tradisional, tentu saja Jimbe dipakai untuk upacar adat tradisional negara Afrika. Karena banyak yang mengunjungi afrika dan beberapa menjadi tertarik, Jimbe menjadi terkenal.

Jika berbicara tentang harga, di Afrika sendiri memiliki kurs mata uang yang tidak terlalu tinggi. Sehingga saat barang Jimbe di jual di luar negeri menjadi lebih murah loh! Harganya sekitar Rp.

Tips Bermain Jimbe

Berikut ini ada beberapa tips yang bsa kamu pakai saat mulai bermain Jimbe! Untuk pemula sangatlh bagus mempelajari tips, trick dan teori jembe itu sendiri. selanjutnya kamu bisa memprakteknnya dengan tekun!

1. Fokus

Jika sudah fokus, apapun yang kita kerjakan akan terasa lebih mudah bukan? Sama seperti belajar bermain jimbe kok! Jika kamu fokus pada target maka kamu akan lebih cepat menyerap apa yang kamu pelajari. Kamu juga bisa lebih cepat handal dan segera menjadi pemain jimbe profesional!

2. Berlatih teknik

Ada beberapa teknik saat bermain Jimbe salah satunya adalah teknik slap pukul dan ketuk. Kamu bisa mencarinya secara online di youtube untuk yang lebih lengkapnya. Sudah banyak juga video tutorial yang ada loh!

Baca Juga :  Harga Alat Musik Remo

Daftar Harga Alat Musik Jimbe Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Julinl Djembe with Mahogany Wood BaruRp 1.200.000
Remo Djembe (DJ601270) BaruRp 3.100.000
Djembe Beginner Plain BaruRp 500.000
Julinl Percussion Travel Djembe with Synthetic Shell BaruRp 1.700.000
Deco 79 89848 Wood BaruRp 800.000
Gibraltar GPDS Heavy Duty Pro Djembe BaruRp 2.500.00
Remo DJ-6112-32 Apex Djembe BaruRp 3.500.000

Ada banyak sekali pembuat alat musik yang menerima pesanan Jimbe. Atau mereka juga sudah menjual dan menerima pesanan untuk alat musik satu ini. Kamu jangan khawatir karena harganya pun tidak mahal-mahal amat kok! Jika kamu ingin merasakan dan membeli jimbe yang asli atau berasal dari Afrika bisa membelinya secara online.

Sudah banyak juga marketplace online yang menjual alat musik jimbe ini loh! Harganya pun bervariasi, tentu saja. Kamu dapat memilih sendiri bentuk, tipe dan juga banyak juga warna yang disediakan oleh si produsen. Tinggal memilih saja kok!


Bantuin Share Yuk!

Leave a Reply

%d bloggers like this: