Harga Alat Musik Gendang

Harga Alat Musik gendang – Alat Musik Tradisional yang satu ini siapa sih yang tidak tau? Alat Musik gendang dianggap masih sangat penting bagi permusikan di Indonesia. Karena gendang maish dicari untuk mengiringi berbagai paglelaran seni dan pentas.

Kendang biasanya dimainkan oleh pemain gamelan profesional dan dimainkan sesuai dengan naluri di pememain. Unik bukan? Itu sebabnya Gendang atau Kendang hanya dimainkan dengan pronya. Karena jika dimainkan oleh sembarang orang rasnaya akan berbeda.

Harga Alat Musik Gendang

Harga Alat Musik Gendang
Gambar Alat Musik Gendang

Kendang merupakan alat musik yang satu keluarga dengan gamelan. Saat bermain gamelan tentu saja akan ada Gendang. Karena Gendang merupakan alat musik gamelan yang sangat penting dan menjadi ‘patokan’ dari pertunjukan gamelan itu sendiri.

Jika kamu ingin menjadi pemain gendang yang hebat, ayo cek dulu harga alat musik tradisional Kendhang yang ada di bawah ini!

1. Harga Alat Musik Gendang Melayu

Biasanya disebut dengan Gendang Gendang Sunda, alat musik gendang ini berasal dari Sunda Melayu. Ini adalah alat musik yang digunakan sebagai alat musik yang digunakan untuk mengiringi laku-lagu melayu. Uniknya kendag melayu ini berjumlah 3 kendang satu setnya.

Ketiga kendnag Melayu tersebut juga memiliki ukurn yang berbeda-beda loh. satu kendang yang menjadi inti adalah kendang yg oaling besar. Sementara dua lainnya berukuran lebih kecil dan sering dinamakan kulanter.

Kulanter juga disebut ketipung dan ketiplak. Harga dari satu set gendang melayu sekitar Rp. 200.000 – 800.000

2. Harga ALat Musik Gendang Jaipong

Jika kmau sering menonton pertunjukan Jaipong, maka kamu akan bertemu dengan Gendang Jaipong. Sama dengan namanya, Gendang Jaipong di buat untuk mengiringi Tarian Jaipong. Gendang Jaipong ini juga telah sampai ke kancah Internasional.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Angklung

Gendang Jaipong ini biasanya di mainkan dengan tenaga yang besar dan enerjik. Maka dari itu banyak yang mngira pemaian kendang iu seperti kesurupan! Ternyata juga kendang Jaipong ini berhasil mengiringi banyak Tarian Tradisioal.

Harga Gendang Jaipong sekitar dari Rp. 3 jutaan

3. Harga Alat Musik Gendang Ciblon

Kendang Ciblon merupakan kedang yang paling unik dari gendang-gendang sebelumnya. Gendnag Ciblon hanya memiliki saju jenis, tidak sama seperti gendang lainnya yang memiliki banyak jenis dan teman. Gendang Ciblon juga sering disebut Gendang Batangan.

Gendang Ciblon adalah Gendnag yang saat ini paling susah di temukan keberadaannya. dari pada gendang-gedandang lainnya. Itu sebabnya kita juga harus melestarian alat musik tradisional agar banyak masyarakat yang bisa menikmatinya.

Harga Gendang Ciblon ini bisa sampai Rp. 1.500.000 hingga 2.500.000

Daftar Harga Alat Musik Gendang Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Kendang Koplo Kayu Mahoni BaruRp. 130.000
Kendang MelayuBaruRp. 769.000
Kendang Melayu BabanoBaruRp. 550.000
Kendang Rampang JaipongBaruRp. 3.300.000
Kendang CiblonBaruRp. 2.500.000

Harga Alat musik Tradisional kendang diatas dapat berubah sewaktu-waktu dan kami hanya menyebutkan kisaran harganya saja. Biasanya pun selisihnya tidak terlalu banyak. Alat musik Gendang ini banyak di mainkan di acara-acara seni di Indonesia. Kamu bisa menemukan Kendnag di Marketplace Indonesia.

Gendang juga sering digunakan untuk mengiringi pertunjukan Wayang, mau wayang golek maupun wayang kulit. Bahakn untuk gendang Jaipong sering di adopsi musik-musik populer seperi Jazz dan Dangdut. Dan beberapa gendang dari Indonesia itu telah Go Internasional.

Leave a Reply

%d bloggers like this: