Harga Alat Musik DJ

Harga Alat Musik DJ – pada zaman Milenium seperti sekarang, Dj atau Disc Jockey sangat di gandrungi oleh remaja dan anak muda. Dengan tema modern dan meriah, seorang DJ bisa menghasilkan musik yang asik untuk berjoget-joget ria.

Dj adalah seseorang yang membuat, menkompose dan yang menghibur orang atau audience dengan lagu yang dibuat continue tanpa putus. DJ terkenal biasanya adalah DJ yang mempunyai kreatifitas dalam bermusik dan dpat menciptakan Musical Journey.

Alat Musik Dj

Biasanya DJ di ibaratkan sebagai operator karena bertigas mengendalikan dan menyortir musik yang akan di putar. Skill Dj juga bisa digunakan saat menciptakan sebuat lagu. Jangan salah loh, Skill DJ ini bukan skill ecek-ecek karena sudah terbkti secara Internasional.

Harga Alat Musik DJ

Semua orang bisa mejadi Dj kok! Tergantung niat dan yakin, serta rasa tertarik yang kuat pada dunia per-DJ an. Nah seorang Dj pasti mempunyai alat tempur yang harus dimiliki. Ayo cek harga Alat Musik Dj dibawah ini!

Baca Juga :  Harga Kucing Russian Blue

Harga Alat Musik DJ Pioneer

Harga Alat Musik DJ Pioneer
Gambar Alat Musik DJ Pioneer

Pioneer sudah dikenal sebagai Produsen DJ Equipment yang sangat Profesional. Produknya mendapat kepercayaan oleh semua Dj di dunia ini. Bahkan Pioneer di sebut-sebut mejadi standart industri DJ equipment dunia dan dengan cepat memimpin dunia per-DJ-an.

Pioneer memproduksi mulai dari Mixer Dj, Headphone, Efect Unit, Deck, Speaker motion, hingga Software. Bahkan masih ada loh aksesoris lainnya. banyak DJ terkenal seperti Steve Aoki dan Calvin Haris yang memakai Pioneer sebagai alat tempurnya saat on stage.

Pioneer banyak di gandrungi olh DJ-DJ terkenal dan telah menjadi alat musik DJ yang terbukti Kualitasnya. Jangan ragu lagi ya untuk membeli produk dari Pioneer. Harganya pasti mahal dong! Sekitar Rp. 30.000.000

Harga Alat Musik DJ Denon

Harga Alat Musik DJ Denon
Gambar Alat Musik DJ Denon

Denn adalah Produsen asal Jepang yang terlibat dalam tahap awal perkembangan audio visual di Dunia. Denom adalah merk yang bersaing bersama Pineer di kelas Dunia karena kualitasnya pun sudah di akui.

Denom mempunyai harga yang murah dan kualitas yang setara dengan Pioneer sehingga ia disebut-sebut bisa menggulingkan Pioneer menjadi kiblat Alat Musik DJ.

Dan yang lebih baiknya lagi, Denom sangat mudah ditemukan di Indonesia. Terutama di kota besar seperti Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Dengan harga yang lebih murah, kamu tidak akan menyesal membelinnya loh! harganya sekitar Rp. 23.000.000

Harga Alat Musik DJ Stanton

Harga Alat Musik DJ Stanton
Gambar Alat Musik DJ Stanton

Nah, kalau merk Dj Equipment yang satu ini sudah sangat lama hadir. Dirilis pada tahun 1946oleh Wlter. O Stanton yang tentu saja menjadi Produsen DJ Equipment terkenal. Produk yang populer adalah Stanton 500.

Stanton menikmati masa berjaya di era Turntable atau piringan hitam. Ada lagi seri Stanton DJ Pro 2000 yang headphone dan equipment lainnya menjadi primadona. Spesialnya seri ini karena terdapat tombol mono yang tidak ada pada produk lain sejenis.

Kamu bisa mempercayai merk Stanon karena telah berumur lama dan tetap profesional seperti awalnya. Berapa harga alat musik Dj Stanton? Tenang saja, harganya sekitar Rp. 13.500.000

Harga Alat Musik Dj Native Instrument

Harga Alat Musik Dj Native Instrument
Gamabr Alat Musik Dj Native Instrument

Jangan salah! Jerman tidak mau kalah untuk menandingi Produsen DJ equipment dunia loh. Native Instrument sangat terkenal di karena mengembangkan software, hardware, produksi serta rekaman untuk dunia per-DJ-an.

Sebelumnya Native Instrument sudah panas dikalangan software sebagai NI Traktor. Setelah produk mereka laku dan di gandrungi, mulailah mencemplungkan diri ke pasar DJ Equipment. Software yang sukses adalah Reaktor.

Setelah rilisnya hardware controllernya sendiri kini native instrument mampu mengoptimalkan kemampuan software mereka secara pro. Hardware yang paling populer adalah Traktor DJ Controller. Harganya sekitar Rp.

Harga Alat Musik DJ Satu Set

Harga Alat Musik DJ
Gambar Alat Musik DJ

Setiap Disc Jockey yang active tentunya harus memiliki gears yang mumpuni. Seperangkat electorinik DJ lengkap juga harus dipunyainya agar pekerjaannya tidak asal-asalan. DJ Equipment biasanya terdiri Turntable, MIx, Dvs, Controller, headphone dan banyak lagi.

Tidak lupa juga perangkat Laptop dan Sync. memang lebih praktis kalau kita beli satu set, terlebih biasnaya banyak brand yang memberi diskon untuk paket set.

Namun kamu tetap harus mengecek merk dan harga alat yang asli sebelum membelinya ya. siapa tahu harganya malah lebih murah jika membeli satuan. Harga satu set DJ equipment bisa mencapai Rp.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Handpan

Jenis Alat Musik DJ

Jika kamu maish bingung dengan alat-alat DJ, nih kami sajikan jenis Alat musik dan fungsinya. Agar kamu bisa memilih dan mengira-ngira sendiri alat apa yang lebih kamu butuhkan.

Kepingan CD

Sama seperti media penyimpanan lainnya. Piringan Hitam dan CD juga berfungsi sebagai media penyimpanan data yang biasa digunakan oleh para DJ. Tentunya dengan meram suara yang ada lalu dapat diputar kembali oleh alat pemutarnya.

Media Player

Nah, kalau media player ini adalah Alat yang digunakan untuk memutar kepingan CD. Sementara jika kamu punya turntable, itu alat untuk memutar piringan hitam.

DJ Mixer

Alat ini adalah alat yang sangat penting digunakan oleh DJ untuk bermain dengan signal suara. Alat ini berguna untuk mengatur volume, pitch, middle, bass, trebble dan banyak effect lainnya. DJ mixer biasanya di letakka ditengah.

DJ Headphone

Siapa sangka kalau headphone memegang peran yang cukup penting sih? Headphone digunakan Dj untuk memonitor suara yang masuk ke mixer yang lalu akan di keluarkan ke speaker.

Midi Controller

Alat ini digunakan oleh DJ yang memakai Laptop sebagai Processing Device. Untuk menyambungkan Midi Controller dengan laptop harus disertai Software pendukung.

Sebenarnya fungsi Midi Controller adalah untuk memudahkan Dj dalam menggunakan software. Bisanya pun di tambahi oleh peralatan standart seperi turntable.

Effect Unit

Sebenarnya Effect unit tidak harus di miliki. Alat ini ditambahkan di DJ Mixer. Fungsinya tentu untuk menambah effect seperti echo, looping, flanger, delat dan masih banyak lagi.

DVS

Singkatan dari Digital Vinyl Sistem, alat tambahan yang di gunakan sebagai penghubung media player dnegan mixer dan laptop. Fungsi utamanya adalah mendigitalkan piringan hitam/CD dan memudahkan DJ agar tidak membawa barang terlalu banyak.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Biola

Daftar Harga Alat Musik DJ

Alat MusikKondisiHarga
Pioneer XDJ-RX Baru Rp 23.625.000
Korg DJ COntrollersBaruRp. 4.888.000
Stanton Turntable ST150HPBaruRp. 13.726.000
Native Instrument 4-TRAKBaruRp. 13.383.000

Segitu ya daftat alat musik yang bisa kami kumpulkan. Kamu bis amenemukan alat musik dj di marketplace di Indonesia atau luar negeri. Jangan lupa kalau harga bisa berubah sewaktu-waktu. Terlebih alat elektronik luar biasanya tergantung oleh Nilai tukar rupiah!

Jika ingin menjadi DJ yang berhaisl, jangan mudah menyerah ya. Semua cita-cita dapat tercapai loh asal kamu berkerja keras dan pantang menyerah. Karena kebanyakan usaha tidak pernah menghianati hasil. Selamat mencoba!

Leave a Reply

%d bloggers like this: