Harga Alat Musik Conga

Bantuin Share Yuk!

Harga Alat Musik Conga – Alat musik tradisional merupakan alat musik yang sagat penting bagi masyarakatnya. Alat Musik Tradisional biasanya berbeda di setiap daerah-daerah tertentu. Sakit uniknya setiap alat musik tradisonol juga memiliki cerita dan mitos masing masing loh.

Musik Tradisional tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat sekitar. Sementara musik sendiri telah mendarah daging di manusia-masnuia di seluruh dunia. Tidak ada manusia yang tidka menyukai musik kan? Nah, kalau kali ini kita akan membahas tentang Alat Musik Conga. Apa sih alat musik conga?

Harga Alat Musik Conga

Harga Alat Musik Conga
Gambar Alat Musik Conga

Conga merupakan alat musik tabuh mirip drum yang beradal dari Afrika. Conga ada dari nama daerah yang ada di Afrika yatu Congolaise . Dari dulu conga sudah banyak melalui perubahan yang tidak sedikit. Dari bentuknya yang kerucut, bulat, setengah lingkaran hingga conga yang sekarang ini.

1. Harga Alat Musik Conga

Umunya conga terbuat dari bahan dasar kayu dan juga kulit binatang. Namun sekarang karena jaman sudah menjadi modern, banyak conga yang terbuat dari bahan Fiberglass. Dahulu kamu bisa melihat conga yang terbuat dari Kulit binatang, Kayu dan juga tulang belulang. Namun sekarag sudah menggunakan bahan sintetis hingga fiber.

Conga merupakan alat musik tabuh atau pukul, hampir mirip dengan drum namun berbentuk tabung lebih panjang dan lebih besar. Suaranya pun lebih berat dari drum loh! Cara memainkannya tentu saja dengan ditabuh menggunakan stick atau dengan menggunakan tangan.

Harga Conga ini sekitar Rp. 2.000.000

2. Harga Alat Musik Conga Mini

Ukurang mini dari conga sebenarnya di namakan Quinto. Ia menjadi kepala conga yang dimainkan secara solo dan tidak berkelompok. Biasanya dapat di mainkan untuk mengiringi nyanyian dan juga lain-lainnya. Quinto adalah conga yang mempunyai nada tinggi.

Quinto ini biasanya di letakkan di tengah diantara Conga dan juga Tumbadora. Bentuknya yang fleksibel dapat membuat Quinto memainkan nada tinggi hingga rendah loh. kadang ada juga yang menyebut Conga adalah Segundo Karena memang mirip.

Harga Conga Mini ini sekitaran Rp. 800.000

3. Harga Alat Musik Conga Tumbadora

Conga Tumbadora itu merupakan jenis conga yang berukuran paling besar loh! Biasanya Tumbadora ini digunakan untuk mengahsilkan suara yang rendah dan berat, tidak cocok untuk menjadi drum ritmik. Untuk itu ketiga Conga harus tetap ada bersamaan agar dapat menghasilkan suara yang bagus.

Cara memainkannya masih sama seperti yang lainnya, begitu pula bentuknya. hanya ukurannya saja yang lebih besar. Bahan dasarnya juga dapat memilih, dari Kayu hingga gibet, dari tulang hingga sintetis. Bahka membrannya pun bisa diganti menjadi fiber loh! Zaman modern memang banyak membantu.

Harga dari conga Tumbadora ini sekitar Rp.

Daftar Harga Alat Musik Conga Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Latin Percussion LP City Wood Congas 10″ & 11″ Set BaruRp 5.000.000
Lp Lpm198 Mini Tunable Wood Conga  BaruRp 980.000
NATURAL CONGA DRUM SET – 9″ and 10″  BaruRp 2.500.000
Conga DRUM 12″ and STAND BaruRp 2.200.000
LPM198-PR LPMC Mini Tunable BaruRp 1.000.000

Harga-harga conga diatas tentu saja bisa berubah sewaktu-waktu! tergantung kamu membeli dimana dan juga kualitas yang seperti apa. Biasanya marketplace online membuka diskon besar-besaran di waktu tertentu. kamu bisa mencoba membeli di Marketplace online ya!

Jika kamu tertarik dan ingin sekali belajar memainkan Conga kamu bisa melihat video-video di youtube. Ada banyak video tutorial bermain conga loh, yang baik dan benar dan juga banyak tips tips yang bisa di pakai! Jangan mudah menyerah dalam menggapai cita-cita ya.


Bantuin Share Yuk!
Baca Juga :  Harga Alat Musik Gitar

Leave a Reply

%d bloggers like this: