Harga Alat Musik Chimes

Harga Alat Musik Chimes – Semakin banyaknya alat musik yang berkambang di dunia, maka semakin banyak juga pemain-pemain musik. Banyak sekali instrument musik yang terus berkembang pesat dan semakin bervariasi.

Beberapa dari alat musik tersebut ada yang berasal dari keluarga instrument Perkusi. Perkusi sendiri adalah jenis alat musik dengan anggota yang banyak. Anggota alat musik perkusi salah satunya adalah Chimes, atau bell.

Harga Alat Musik Chimes

Harga Alat Musik Chimes
Gambar Alat Musik Chimes

Chime merupakan alat musik perkusi yang cara memainkanya yaitu dnegan di pukul atau di sentuh langsung dengan tangan. Chime menghasilkan suara yang bernada tinggi dan juga terdengar mirip dengan suara lonceng. Itu sebabnya sering di sebut alat musik lonceng.

1. Harga Alat Musik Wind Chime

Wind Chime atau yang biasa di panggil Lonceng Udara ini merupakan alat musik yang unik. Pasalnya Wind Chime dapat menghasilkan suara layaknya lonceng jika tertiup angin. Terbuat dari bambu dat logam silinders yang di potong dengan panjang yang berbeda-beda.

Ukuran silinders atau bar yang berbeda ini menghasilkan suara yang sangat unik dan memberi kesan ramai. Wind Chime sangat populer awal tahun 2000 an dan banyak masyarakat yang memasangnyad i rumah. Harga Wind chime biasanya sekitar Rp.

2. Harga Alat Musik Chime Bar

Chime yang berarti lonceng sebenarnya sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu. ALat musik chime ini memang mengeluarkan atau menghasilkan suara yang mirip dengan lonceng, begitu ramai dan nyaring. Chime dalam alat musik berbentuk unik.

Chime berbentuk panjang dan silinder dan terbuat dari logam. Bar Chime di buat dengan ukuran yang berbeda-beda, lalu di susun secara sejajar dengan posisi di gantungkan. Chime dibunyikan dengan menyentuhkan tangan atau dengan tongkat.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Qasidah

Harga Alat musik Bar Chie ini sekitar Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.000.000

Sejarah Alat Musik Perkusi

Banyak yang mengatakan bahwa Alat Musik Perkusi merupakan alat musik pertama yang diciptakan. Kaki, tangan, Batu, kayu dan lain-lain bisa juga merupakan Instrument perkusi. Instrument perkusi merupakan Instrument dengan anggota alat musik terbanyak.

Instrumen Perkusi sendiri dibagi menjadi beberapa klarifikasi, sesuai dengan suara yang dihasilkan, sebagai fungsi saat bermain orkestra hingga sesuai dengan adat istiadat. Saking banyaknya, Perkusi sampai mempunyai fungsi yang banyak manfaatnya pula.

Daftar Harga Alat Musik Chimes Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Woodstock Chimes SoloBaruRp. 250.000
Woodstock Chimes TrioBaruRp. 400.000
Meditation Trio Chime EONLION BaruRp. 390.000
Latin Percussion LP513 Double Row Bar Chimes 72 BaruRp. 3.500.000
Suzuki Musical Instrument Corporation HB-25 Tone Chime BaruRp. 23.500.000
Suzuki Chromatic ToneChime Hand Set HB-12A BaruRp. 13.000.000
Sabian Bronze Bar Chimes-24 Bar BaruRp. 2.700.000
Casapercussion 50-Bar Chime BaruRp. 1.800.000

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu ya! Biasanya Chimes juga sering di gunakan untuk sarana edukasi anak-anak. Seperti di TK atau di PAUD. Chimes yang gampang dimainkan dan berbentuk ini sangat di sukai anak-anak.

Kamu dapat membeli chimes di toko alat musik. Jik aingin membelikan untuk anak-anak terdapat toko mainan yang menjual replika alat musik perkusi, sehingga anak-anak yg ingin bermain musik tidak sembarangan kan?

Video Permainaan Chimes

Jika kamu penasaran bagaimana kerja alat musik Chimes yang benar. Beriku adalah video yang dapat kamu tonton. Chimes sendiri memiliki dua cara memainkannya, kamu bisa pilih salah satu ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: