Harga Alat Musik Cello

Harga Alat Musik Cello – Biasa di panggil dengan Selo, alat musik ini adalah turunan dari Biola namun memiliki ukuran yang lebih besar. Cello juga mempunyai nada yang rendah sehingga sering disebut sebagai bass Violin. Atau Violincello.

Alat Musik Cello

Cello sangat pupuler di mainkan di Eropa untuk acara-acara musik klasik. Meskipun memiliki body yang besar dan berat, ternyata banyak juga Wanita yang memainkan alat musik ini loh!

Harga Alat Musik Cello

Ukurannya yang besar menjadikan Cello sebagai alat musik gesek terbesar ke dua. Cara memainkannya sama seperti saat memainkan Bola, menggeseakkan Bow ke string dari Cello. Suara cello sangat lembut saat dimainkan loh.

Nah sebelum kamu mulai bermain cello, kamu harus membeil cello yang pas dengan ukuran badanmu. Cello dibuat dnegan berbagai ukuran dan tidak mengubah suara, nada dan tipe kontruksi dari Cello.

Baca Juga :  Harga Kucing Anggora

Harga Alat Musik Cello Full Body

Cello berukuran Penuh atau Full Body adalah ukuran asli dari Cello. Saat pertama kali cello hadir, ukurannya hanya satu yaitu Full Body. Cello Full body sebenarnya dirasa terlalu besar untuk beberapa orang, maka dari itu aga jarang digunakan.

Harga Cello Full Body Rp. 67.000.000

Harga Alat Musik Cello 7/8

Tujuh-perdelapan ukuran Cello adalah Cello yang paling banyak di gunakan oleh para cellist. Cello yang satu ini tentu saja populer karena ukurannya lebih kecil sedikit dari Cello ukuran penuh. Orang dewasa sangat menyuai ukuran ini.

Harga Cello 7/8 dimulai dari Rp. 9.000.000

Harga Alat Musik Cello 3/4

Jika sudah mulai pada ukuran tiga-perempat maka kamu akan banyak bertemu dengan anak-anak. Ana sekita Sekolah dasar hingga Sekolah menengah cocok memainkan cello ukuran ini karena sesuai dengan postur tubuh mereka.

Harga Cello 3/4 Rp. 36.000.000

Harga Alat Musik cello 1/16

Ini adalah Cello yang berukuran paling kecil. Meskipun Cello yang paling kecil juga masih termasuk sebagai alat musik gesek yang besar. Cello satu-perenambelas cocok digunakan oleh anak-anak yang baru saja di sekolah dasar. Atau orang dengan postur pendek.

Harga Cello 1/16 sekitar Rp. 43.000.000

Kontruksi Cello

Cello disebut adalah instrument yang paling susah pembuatannya. Karena kontruksinya seikit rumit. Umunya Cello terbuat dari kayu spruce dan maple mesikpun bagian lainnya ada yang terbuat dari logam atau baja yang kuat.

Cello yang telah menempuh dunia modern dibuat dari serat karbon. Meskipun begitu Cello yang terbat dari kayu tetap menjadi primadona dikalangan cellist.

Baca Juga :  Harga Vitamin Kucing

Tips Bermian Cello

Saat kamu baru memulai mempelajari Ceello Maka kamu harus tahu terlebih dahulu bagina-bagian cello yang harus kemu ketahui. Kamu juga harus mencari tahu tips yang berguna. Seperti dibawah ini.

Mengetahui Senar Cello

Cello memiliki 4 senar, senar pertama adalah nada A, senar kedua adalah D, senar ketiga tentu saja G dan senar ke 4 merupakan nada C. Cello juga memiliki chord dan kuncinya sendiri loh. Kamu bisa belajar Cello secara Otodidak di youtube.

Memegang Bow

Saat bermain cello kita akan menggesekkan Bow pada senar Cello. Caranya dengan mengangkat Sikut sedikit saat emegang bow, setelah itu putar pergelangan kearah dalam. Ini akan memberi efek tekanan pada senar cello.

Materi cello yang akan diberikan adalah mengenal senar cello terlebih dahulu (senar 1 adalah senar yang paling kecil adalah A , senar 2 adalah D, senar 3 adalah G, dan senar 4 adalah C). Setelah itu, kita akan mengenal bow (penggesek cello) dan cara memegang bow sebelum berlatih tangga nada.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Satu Set

Daftar Harga Alat Musik Cello Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Cello HofmannBaruRp 5.570.000
Cello Hy 7601 Baru Rp 2.600.000
Cello Jean Pierre Baru Rp 54.000.000
Cello Anderas Eastman Baru Rp 48.000.000

Begitulah Info yang bisa kami dapatkan tentang Cello. Sementara di Indonesia sendiri Cello populer di kalangan Pemain Orkestra dan musik klasik. Untuk orang awam, cello tidak teralu populer. Harga cello juga agak mahal untuk orang awam.

Leave a Reply

%d bloggers like this: