Harga Alat Musik Cajon

Harga Alat Musik Cajon – Jaman sekarang, musik akustik banyak diminati oleh masyarakat khususnya remaja.Dengan banyaknya peminat musik akustik juga menyebabkan supply alat musiknya pun bertambah banyak.

Bahkan banyak Youtuber yang khusus meng-cover musik dengan gaya akusik. Serta banyak artis yang sering merisil lagu akustik. Aliran Musik Akustik biasanya identik dengan gitar akustik dan Cajon. Apa itu Cajon?

Alat Musik Cajon

Harga Alat Musik Cajon

Cajon adalah alat musik tabuh yang sering digunakan untuk mengganti Drum. Umumnya Cajon dibuat dari bahan kayu lapis dan berbentuk kubus yang dalamnya kosong. Serta sisi belakangnya pun tidak ditutup.

Penasaran dengan Harga Alat Musik Cajon di pasaran? Lihat deh disini!

Baca Juga :  Harga Alat Musik Guzheng

Harga Alat Musik Cajon Murah

Harga Alat Musik Cajon Murah

Dengan budget terbatas, kamu bisa loh memiliki cajon yang bagus. Asal pintar memilih, sebenarnya cajon tidak terlalu mahal kok dari pada alat musik lainnya.

Harga Cajon yang murah berkisar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 300.000. Bahkan ada juga yang harganya Rp. 70.000!

Harga Alat Musik Cajon Yamaha

Harga Alat Musik Cajon Yamaha

Yamaha memang sudah dikenal menghasilkan alat musik yang berkualitas. Harganya pun lebih mahal loh dari pada cajon yang di pasaran!

Harga cajon merk Yamaha bisa menembus berjuta-juta lebih mahal dari pada cajon biasa. Sekitar Rp. 2.000.000 hingga Rp. 5.000.000!

Harga Alat Musik Cajon Bekas

Harga Alat Musik Cajon Bekas

Jika kamu ingin memiliki cajon dengan merk bagus dan berkualitas namun dnegan harga miring, belilah Cajon bekas! Ada banyak toko dan marketplace online yang menyediakan cajon bekas.

Jangan salah, jika pintar memilih, cajon bekas sangat mudha ditemukan. Harganya bisa menjadi setengah dari harga cajon baru loh!

Harga Alat Musik Cajon Termahal

Harga Alat Musik Cajon Termahal

Siapa sangka Cajon termahal di pegang oleh Merk Meinl AE-CAJ9 ? Karena harganya menembus 10 juta rupiah! Bahkan ada yang menjual Rp. 13.000.000 per bijinya!Mahal sekali kan?

Harga Alat Musik Cajon Schlagwerk

Harga Alat Musik Cajon Schlagwerk

Jenis Cajon buatan Jerman ini dikenal sebagai cajon dengan produksi yang apik. Selama 25 tahun Schlagwerk sudah dikenal memproduksi banyak instrument profesional dan sudah di akui.

Sisi dan sudut Cajon merk Schlagwerk sangat halus dan memiliki bahan yang sudah terjamin bagus. suara yang dihasilkan pun berukalitas tinggi! Harganya bisa menyentuh Rp.10.000.000.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Kalimba

Tips Bermain Cajon

Tips Bermain Cajon

Berikut ini ada beebrapa tips bermain cajon yang bisa membantu kamu untuk semakin lihai. Asal ada niat yang tekun maka belajar cajon akan terasa menyenangkan!

Cari Cajon yang Pas

Tips yang paling penting dan utama. Dengan memilih Cajon yang pas maka kamu akan dimudahkan saat bermainnya. Agak susah loh memilih cajon yang pas dengan kita. Maka dari itu kita harus teliti ya.

Belajar Dengan Giat

Tanpa usaha, pasti akan kesusahan saat bermain cajon! Dengan keteguh dan giat saat belajar maka skill kita akan terus meningkat. Kunci dari kesuksesan memang dengan terus mencoba. Jadi yang semangat ya!

Perbaiki Postur

Saat memainkan cajon, mencari posisi yang benar akan membantu membuatmu tidak cepat lelah. Jangan lupa untuk meluruskan punggung agar tidak membungkuk namun tidak boleh terlalu tegang.

Jarak yang benar sata memainkan cajon adalah 20 cm karena semua tone bisa dicapai dengan jarak 20 cm saja. Bahkan Bass pun bisa di capai loh.

Selalu lakukan Pemanasan

Bermain cajon memang membutuhkan energi yang cukup banyak. Itu sebabnya banyak drummer terkenal yang memiliki bentuk otot yang bagus. Makanya kita dianjurkan untuk selalu melakukan pemanasan sebelum bermain Cajon!

Agar tangan tidak mudah pegal dan punggung bisa terbiasa untuk tegak. Jangan pernah melewatkan pemanasan ya! Bisa-bisa kamu cedera loh kalau tidak pemanasa.

Berlatih Kecepatan

Jangan lupa untuk meluangkan waktu belajar menambah kecapatan tanganmu. Cari caa yang benar agar permainan yang cepat idak terdengar ceroboh dan mengecewakan semua orang.

Berlatih dengan menaikkan kecepatan 5 BPM sekali latihan efektif untuk melatih kecepatan secara cepat.

Mencari Variasi Gaya Baru

Di dalam dunia permusikkan, orang yang handal memainkan alat musik dengan berbagai gaya adalah orang yag paling dicari. Jika menguasai berbagai gaya maka kamu dapat dengan mudah memainkan musik dengan genre yang bermacam-macam loh.

Berlatih Tone

Tone merupakan hal yang penting saat bermain cajon. Kamu harus tau Tone dasar cajon yang kamu miliki. Tone utama adalah Bass Tone dan Slap Tone, meskipun Mid Tone juga daat di capai dengan ujung jari-jari.

Semakin banyak jam berlatih maka semakin lihai juga kamu bermain Cajon. Buat jadwal latihan rutin untuk membantumu berlajar cajon.

Mencari Guru

Jika mempunyai dana lebih, cobalah untuk mencari guru untuk mengajari kamu dari dasar. Akan lebih mudah loh jika diajari oleh yang lebih ahli. Kamu juga dapat mendapat ilmu yang jarang ditemukan saat berlatih otodidak!

Baca Juga :  Harga Kucing Scottish Fold

Daftar Harga Alat Musik Cajon

Alat MusikKondisiHarga
Cajon YamahaBaruRp. 1.200.000 – Rp. 3.000.000
Cajon RolandBaruRp. 2.357.000 – Rp. 3.000.000
Cajon MeinlBaruRp. 3.650.000 – Rp. 13.000.000
Cajon Schlagwerk BaruRp. 1.499.000 – Rp. 15.000.000

Begitulah Daftar harga Alat Musi Cajon Untuk ukuran alat musik akustik, cajon termasuk alat yang penting. Ketukan yang dihasilkan cajon menjadi acuan saat bermain gitar, begitupun sebaliknya.

Dengan merebaknya musik akustik di Indonesia maka jumlah supply untuk alat musik cajon juga semakin banyak. Para penjual alat musik akan sangat berterimakasih karena dagangannya cepat laku!

Jangan lupa untuk memilih dengan detail sebelum membeli ya! Cek harga alat musik cajon yang pas dan bagus disini, Diskusikan juga dnegan ahli alat musik agar tidak tertipu saat membelinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: