Harga Alat Musik Akustik

Harga Alat Musik Akustik – Alat musik akstik adalah alat musik yang dapat mengeluarkan bunyi tanpa harus dialiri tenaga listrik. Biasanya suaranya pun nyaring dan keras, cukup untuk melakukan pertunjukkan. Musik Akustik tidak kalah oleh arus perkembangan jaman.

Instrumen Alat Musik Akustik ada banyak dan bermacam-macam, itu sebabnya banyak aak muda yang mulai menyukai dan merambah dunia alat musik Akustik. Musik akustik juga dapat menghasilkan suara yang sangat indah dan cocok di berbagai suasana.

Harga Alat Musik Akustik

Harga Alat Musik Akustik
Gambar Alat Musik Akustik

Awalnya kemunculan musik akustik setelah adanya alat musik intrument terlebih dahulu. Akustik mulai populer di tahun 1960-an dan merambat hingga sekarang. Kelebihan alat musik Akustik ini juga karena suaranya yang lebih alami dan terdengar natrual.

Bagi kamu yang ingin mulai membangun band akustik, yuk cek dahulu alat musik akustik dan hargany yang bisa kamu beli!

1. Harga Alat Musik Akustik Cajon

Harga Alat Musik Akustik Cajon
Gambar Alat Musik Akustik Cajon

Saat ini Cajon menjadi alat musik akustik yang banyak di gemri di indonesia loh! Kok bisa? Cajon dianggap lebih simple dibandingkan dengan drum, dan banyak juga pemuda yang lebih menyukai cajon. Cajon menjadi alat musik akustik yang gampang dibawa-bawa.

Cajon berfungsi untuk mengisi ketukan, sama dengan drum. Namun Cajon dimainkan dengan cara di tepuk dan diketuk dengan tangan. namun bia juga dengan stick. Berbentuk segiempat dan terbuat dari papan kayu yang ketebalannya telah diatur.

Harga Cajon akustik ini berikasr anatar Rp. 2.000.000

2. Harga Alat Musik Akustik Gitar

Harga Alat Musik Akustik Gitar
Gambar Alat Musik Akustik Gitar

Kalau alat musik yang satu ini tentu sudah mendunia dan terkenal sekali dikalangan masyarakat. Gitar Akustik menjadi ‘center’ dari instrument akustik. Gitar akustik menghasilkan suara dari getaran enam senar yang dipetik dan di genjreng dengan kunci lagu yang bervariasi.

Baca Juga :  Harga Kucing Hutan

Biasanya bagus tidkanya gitar akustik tergantung oleh jenis kayu dan juga kualitas dari senarnya. Gitar akustik sendri di bagi menjadi 4, Gitar Archtop, Gitar Folk, Gitar Flamenco dan juga gItar Klasik. Umunya gitar hanya memilik Enam (6) senar namun ada juga yang Dua Belas Senar (12).

Harga Gitar Akustik bervariasi, ada yang sangat murah sekali. Namun kamu bis amengecek kualitas gitar tersebut ya. Harga normalnya sekitar Rp. 3.000.000

3. Harga Alat Musik Akustik Bass

Harga Alat Musik Akustik Bass
Gambar Alat Musik Akustik Bass

Bass Akustik masih terdengar kurang familiar di masyarakat awam. Karena biasanya yang familiar adalah Bass eletrik. Bentuk dari Bass Akustik sama dengan Gitar. Sehingga susah di bedakan jika dari jauh, namun kamu akan tahu bahwa itu adalah Bass karena Senarnya hanya ada empat (4).

Nada yang di hasilkan oleh Bass Akustik biasanya adalah nada-nada rendah. Satu oktaf di bawah nada terendah gitar akustik. Banyak juga loh yang minat dalam bermain Bass Akustik. Harga Akustik Bass ini sekitar Rp. 3.000.000

4. Harga Alat Musik Akustik Piano

Harga Alat Musik Akustik Piano
Gambar Alat Musik Akustik Piano

Sekarang Piano Digital banyak beredar dan dimainkan di banyak pertunjukan musik. Namun Piano Askutik jelas berbeda dengan yang Digital. Suara dari Piano Akustik lebih alami dan terdengar sangat naturl dari Piano Digital.

BIasnaya harga dari Piano Akustik juga sangat mahal dan biasa disebut Grand Piano. Cara membuatnya juga lebih susah dan harus sedetail mungkin agar resonasi dan vibrasi soundboardnya brjalan dengan baik. Harga Akustik Piano Sekitar Rp.100.000.000

5. Harga Alat Musik Akustik Biola

Harga Alat Musik Akustik Biola
Gambar Alat Musik Akustik Biola

Sekilas Biola tampak seperti Gitar namun berukuran lebih kecil dan juga tidak terdapat lubang dibawah dawainya. Biola hanya memeiliki 4 dawai dan cara bermainnya pun di gesek dengan tongkat Biola atau Bow. Suara yang dihasilkan Biola sangat lembut.

Baca Juga :  Harga Alat Musik Kalimba

Namun kamu harus belajar Biola dari jauh-jauh tahun agar dapat menghasilkan suara yang lembut karena biola membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya. Harga dari Biola yang paling umum dan rata-rata adalah Rp. 4.600.000

6. Harga Alat Musik Akustik Marakas

Harga Alat Musik Akustik Marakas
Gambar Alat Musik Akustik Marakas

Sebenarnya marakas merupakan Instrumen alat musik perkusi. Marakas juga sering digunakan dalam pertunjukan Orkestra. Biasnaya marakas terbuat dari kulit kering dan juga kayu. Isinya juga biasa diisi dengan biji-bijiaan.

Bentuk dan ukuran Marakas biasnaya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Uniknya, Marakas juga sering digunakan dalam ritual-ritual penyembahan di Afrika dan juga Ritual Afro-Kuba. Harga dari Marakas di pasaran sekitar Rp. 400.000

Daftar Harga Alat Musik Akustik Terbaru

Alat MusikKondisiHarga
Pyle Jam Wooden Cajon Percussion Box BaruRp. 1.250.000
Meinl Jumbo Bass Subwoofer Cajon BaruRp. 3.000.000
Martin Smith 38 Inch Acoustic Guitar BaruRp. 600.000
Gibson 2019 Parlor Avant Garde Mahogany  BaruRp. 43.300.000
Kala Wanderer U-Bass BaruRp. 3.400.000
Fender CB-60SCE Acoustic-Electric Bass BaruRp. 4.500.000
Yamaha Upright Piano BaruRp. 80.000.000
Party Fiesta Maracas BaruRp. 600.000

Harga Alat Musik Akustik diatas tentu aja bisa berubah sewaktu-waktu. Karena banyaknya peminat alat musik askutik, maka supply yang ada jug akan banyak sekali. Jadi kalian akan mudah menemui toko alat musik yang menjual alat musik akustik!

Kamu juga bisa menemukan Alat musik Akustik di Market Place dan juga Offlline Store. Banyak juga bimbingan belajar musik yang membuka slot untuk belajar musik! Jadi jangan bingung untuk mulai belajar musik.

Leave a Reply

%d bloggers like this: